Walikota Instruksikan Berantas Pungli di Solo

0
697
walikota-intruksikan-berantas-pungli-solo
Walikota Intruksikan Berantas Pungli Solo
walikota-intruksikan-berantas-pungli-solo
F.X. Hadi Rudyatmo

SoloUpdate.com (Solo) – F.X. Hadi Rudyatmo sebagai Walikota Surakarta mengancam keras dan akan memecat Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terbukti melakukan pungli. Rudy juga menjelaskan agar masyarakat mau bekerjasama dalam penuntasan pungli. Jika masyarakat mendapati PNS melakukan pungli, diharapkan segera melaporkannya dan langsung diproses hukum.

”Keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti itu, saya dukung 1000 persen. Jadi kalau ada PNS yang melakukan pungli dan ada barang buktinya mohon saya dilapori,” kata orang nomor satu Solo tersebut. Ketegasan Walikota Surakarta sangat nampak jelas bahkan Rudy masih menambahkan agar PNS bersifat jujur dan tidak menyepelekan pelayanan publik.

“Saya selalu sampaikan kepada PNS, bahwa mata, telinga saya lebih banyak dari pada teman-teman. Nomor HP di share ke masyarakat, jadi jika ada keluhan langsung ditindak lanjuti”. Menurutnya peran masyarakat sangat penting dalam hal pengawasan pelayanan publik.

Walikota sangat setuju dengan rencana pemerintah pusat yang akan membentuk Satgas Sapu Bersih Pemungutan Liar yang dipimpin langsung oleh menko polhukam, Wiranto. Sehingga terjadi keselarasan yang sesuai terhadap pelayanan publik yang mengedepankan kejujuran serta menghilangkan kecemasan masyarakat terhadap pemungutan liar yang sedang mewabah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here