Apakah Pakai Sandal Jepit Ketika Naik Motor Bakalan ditilang, Simak penjelasan Polisi?

Soloupdate.com – Ramai Menyoal Larangan Pakai Sandal Jepit ketika berkendara menggunakan motor yang disinyalir dapat membahayakan pengemudi adalah sebagai himbaun saja, karena demi keselamatan dan keamanan dalam berkendara.

Seperti yang ditegaskan oleh kepala Subdirektorat Penegak Hukum Ditlantas Polda Metro jaya AKBP Jamal Alam bahwa penggunaan sandal jepit ketika berkendara motor lebih bersifat himbauan, bukan larangan ataupun pelanggaran lalu lintas. Sehingga polisi tidak bisa melakukan penilangan terhadap pengendara motor.

Polisi menghimabu kepada masyarakat agar menggunakan sepatu saat berkendara roda dua lantaran lebih aman dan melindungi kaki dari benda apapun yang terpental dari ban seperti krikil dan benda lainnya sehingga melindungi kaki dari gesekan atau lainnya sewaktu mengalami kecelakaan.

Sementara itu penggunaan sepatu dimaksudkan agar pengedara lebih aman dan untuk melindungi kaki, penggunaan helm juga dapat melindungi kepala sedangkan rompi juga dimaksudkan agar dapat melindungi tekanan angin pada badan, dan sebelumnya memang sudah ditegaskan oleh kepala korps lalu lintas bahwa pengendara tidak menggunakan alas seadanya seperti sandal jepit.

Karena saat berkendara seseorang akan terpapar langsung dengan kecepatan motor, keadaan aspal, apalagi jika kendaraan yang dijalankan semakin cepat maka akan membahayakan jika semua badan tak terlindungi dengan baik,

Pentingnya nyawa dan kondisi aman saat berkendara dan berharap para pengendara dapat menggunakan perlengkapan maksimal untuk meminimalisir terjadi cidera ketika tidak sengaja motor terjadi yang tidak diduga.

Tidak sedikit dari nitizen setelah konten larang memakai sandal menjadi viral, mereka mempertanyakan apakah ada penindakan penilangan oleh aparat Kepolisian apabila menggunakan sandal jepit ketika mengendarai sepeda motor

Tinggalkan komentar