Harga Tiket Masuk Candi Borobudur 100 Dolar AS Bagi Turis dan 750 Ribu Bagi Wisatawan Lokal

Soloupdate.com – Kenaikan harga tiket masuk candi Borobudur menjadi perhatian warga masyarakat Indonesia terutama di kalangan nitizen yang ramai dibicarakan karena kenaikannya tidak masuk akal.

Prots warganet meramaikan kolom komentar kenaikan harga tiket masuk candi borobudur, karena untuk lokal saja biaya masuk sebesar 50 ribu aja sudah mahal apalagi dinaikkan menjadi 750 ribu. Apalagi UMR di Jogja dan Jawa Tengah tidak sampai puluhan juta. Harus mikir keras kalau ngajak keluarga ke Borobudur.

Meskipun harga tiket masuk wisata Borobudur untuk pelajar harganya 5 ribu rupiah saja, tapi yang nanti mengantar seperti orang tuanya apa harus nunggu di tempat parkir saja.

Saat ini untuk tiket masuk candi borobudur untuk anak usia 3-10 tahun sebesar Rp. 25 ribu, sedangkan untuk dewasa sebesar Rp. 50 ribu semetara WNA 25 dollar untuk dewasa dan anak WNA 12 Dollar.

Dengan adanya kenaikan harga tiket masuk candi Borobudur untuk wisatawan domestik 750 ribu dan wisatawan mancanegara sebesar 1,4 juta atau 100 dollar. Pihak Candi Borobudur juga membatasi pengunjung setiap harinya menjadi 1200 orang per hari yang nantinya mereka bisa menjaga kelestarian kekayaan sejarah dan budaya nusantara.

Kebijakan lain yang akan dilakukan adalah nantina turis diwajibkan untuk menggunakan jasa pemandu tur dari warga lokal sehingga akan lebih banyak menyerap lapangan pekerjaan sekaligus memiliki rasa kepemilikan terhadap candi Borobudur.

Tinggalkan komentar