Penjelasan Peretasan LPSE Kudus Dari IP Diskominfo Magelang

0
112
Peretas
gambar dari https://pixabay.com/

Soloupdate.com – Isu peretasan lelang proyek instalasi Bedah Sentral LPSE Kudus melalui jaringan internet dari Dinas Komunikasi informasi Magelang. IP Adress ditemukan milik dinas Kominfo Magelang yang dimanfaatkan oleh oknum tersebut.

Dalam hal ini Dinas Kominfo Endra E. Wacana selaku Kepala dinas menegaskan pihaknya tidak ada yang melakukan peretasan ke LPSE Kudus. DIduga memang pelaku menggunakan wifi publik yang dimilki oleh dinas kominfo dengan masuk dalam akun peserta lelang. Hal itu seperti yang diungkapkan dalam pemberitaan di media pada tanggal 3 september 2021 sebagaiman berikut

“Wifi publik ini kami sediakan untuk masyarakat umum agar bisa mengakses jaringan internet gratis di titik-titik tertentu,”

Pemerintah kabupaten Magelang telah menyebarkan jariang wifi publik hingga tingka desa ada lebih dari 80 titik lokasi yang bisa digunakan untuk akses internet di desa. Sehingga siapa saja bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh dinas kominfo dengan jaringan internet tersebut.

Noga nanda septa selaku kepala bidang komunikasi dan Informasi Publik dari dinas Kominfo Magelang menyayangkan hal itu digunakan untuk hal yang tidak diinginkan dengan melakukan peretasan ke LPSE Kudus, dan mengkarifikasikan bahwa hal itu tidak ada kaitannya dengan dinas kominfo Magelang. Hal itu sebagaimana yang diungkapkan beliau pada media sebagai berikut:

“Kami akan minta mereka klarifikasi bahwa hal ini tidak ada kaitannya dengan Dinas Kominfo Kabupaten Magelang,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here