Pemkot Solo Sediakan Vaksin Untuk Mahasiswa Baru UNS

0
57
uns-universitas-negeri-terbesar-di-solo
Universitas Sebelas Maret (UNS)

Soloupdate.com – Universitas Sebelas Maret (UNS) selama ini belum memberikan vaksin covid 19 kepada Mahasiswa barunya, karena memang dalam beberapa meinggu depan, UNS siap melakukan pembelajar tatap muka terbatas untuk seluruh Mahasiswanya.

Seperti yang diberitakan pada media solopos.com tertanggal 3 september 2021, bahwa Gibran Rakabuming Raka sebagai walikota solo telah menemui rektor UNS, Jamal Wiwoho untuk memastikan kesiapan UNS dalam melaksanan PTM Terbatas. Dan Pemkot Solo telah siap menyediakan Vaksin kepada Mahasiswanya

Dengan adanya vaksin ini,  Mahasiswa UNS Solo merasa aman dan nyama saat ikut dalam penyelenggaraan pembelajaran tatap muka secara terbatas dan yakin nantinya tidak ada mahasiswa yang tertular karena virus ini. Seperti yang diungkapkan oleh Gibran, Selaku Walikota Solo di media Solopos.com sebagaimana berikut:

“Saya yakin UNS bisa menjalankan protokol dengan ketat dan saya meyakini ketika kita sudah mulai PTM ini juga sedikit demi sedikit bisa melakukan percepatan pemulihan ekonomi,”

Dalam hal ini UNS akan terus berkoordinasi dengan satgas Covid dalam penyelenggaraan pembelajaran tatap muka ini, dan memastikan akan mengutamakan prinsip bersyarat, yang mana pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan secara bertahap dan para mahasiswa UNS Solo telah mendapatkan izin dari orang tua dan dinyatakan negatif covid 19 dan kampus juga akan menerapkan pembagian kelas dan jam kuliahnya secara terbatas dan juga sudah memperoleh izin dari satgas maupun pemda setempat.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Jamal Wiwoho, selaku Rektor UNS sebagaimana berikut

“Satu ruang perkuliahan hanya boleh diisi maksimal 30 persen dari kapasitas normal. Selain itu, satu mata kuliah durasinya maksimal satu jam,”

Jadi untuk pembagian kelasnya sesuai dengan jam dan durasinya selanjutnya untuk ruang perkuliahnya juga terbatas dan Kampus UNS akan memulai pembelajaran secara terbatas khusus untuk angkatan baru dan yang berasal dari Solo Raya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here