CPNS Solo Raya, Wonogiri, Boyolali, Klaten, Sragen & Sukoharjo

0
131
CPNS

Soloupdate.com – Pengumuman CPNS yang disiarkan langsung meluli kanal youtube bkn yang dibuka hari ini, berdasarkan atas pantauan yang ada dilapangan tentang penetapan kebutuhan aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah kota surakarta bahwa untuk lowongan CPNS dibuka untuk 771 formasi yang mana tenaga guru berjumlah 296 formasi, tenaga kesehatan 276 formasi, dan tenaga teknis lainnya 199 formasi dari jenjang pendidikan diploma 3 hingga sarjana S1.

CPNS Wonogiri

Sedangkan di daerah wonogiri juga mendapatkan jumlah CPNS yang sangat sedikit dibandingkan dengan PPPK. Untuk formasi CPNS wonogiri sendiri mendapatkan kuota 248 formasi yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan yang berjumlah 190 orang dan pegawai teknis berjumlah 58 orang. Sedangkan untuk PPPK yang semula diajukan oleh pemda sebanyak 3.921 orang hanya disetujui oleh kemenpan RB 3.793 orang.

Nah, pada kesemapatan kali ini nampaknya guru tidak bisa daftar CPNS melainkan lewat jalur ASN PPPK yang mana guru yang diprioritaskan yang dapat melakukan pendaftaran adalah bagi mereka yang sudah masuk di dapodik sekolah dan mayoritas mereka sudah mengabdir di pemerintahan dam memiliki sertifikat pendidik

Nantinya untuk Wonogiri, klaten, sukuharjo, sragen, boyolali akan menempatkan lokasi ujian di tempat yang sama berada di Gedung LP2KS Godang rejo karanganyar.

CPNS Sukoharjo

Sedangkan di sukoharjo sendiri penerimaan CPNS dan PPK dengan jumlah 841 formasi yang mana untuk guru PPPk jumlahnya 571 orang, sedangkan untuk Tenaga kesehatan 169 orang dan tenaga teknis lainnya 101 formasi

CPNS Sragen

Sedangkan untuk kawasan wilayah Sragen mendapatkan jatah CPNS dengan jumlah yang sedikit yaitu dengan kuota CPNS 63 orang dan untuk jumlah PPPK mendapatkan jatah sebesar 1.589 orang

CPNS Klaten

Untuk kawasan wilayah Klaten penetapan formasi CPNS hanya untuk formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis dengan jumlah yang sedikit yaitu 154 formasi CPNS yang mana untuk 117 formasi untuk tenaga keseahatan untuk jurusan kedokteran, kebidanan dan apoteker sedangkan tenaga teknis jumlahnya 37 formasi yang ditempatkan di masing-masing perangkat daerag dan yang terbanyak untuk PPK guru yang jumlahnya mencapai 2.572 orang

CPNS Boyolali

Sedangkan untuk CPNS di kabupaten Boyolali sebanyak 109 orang yang dibutuhkan untuk formasi tenaga kesahatan jumlahnya 30 cpns sedangkan untuk tenaga teknis jumlahnya 79 orang.

Dan yang terbesar adalah formasi tenaga guru dengan jumlah 1.656 orang dan untuk tenaga kesehatan 148 PPPK dan untuk tenaga teknis PPPK sebanyak 118 lowongan kerja.

Demikianlah informasi CPNS yang berada di kawasan Solo Raya semoga anda yang ingin mendaftar CPNS didaerah anda bisa langsung cari informasinya di portal kabupaten tempat anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here