Stiker Khusus Bus, Untuk Perjalanan Non Mudik Lebaran

0
348
Stiker Bus

Soloupdate.com -Armada bus tetap dapat beroperasi saat lebaran ketika pelarangan arus mudik lebaran. Namun, armada bus harus memasang sticker khusus yang dipasang oleh Korlantas Polri. Bus dengan stiker khusus tetap diperbolehkan beroprasi selama mudik lebaran Idul Fitri.

Stiker Bus ini diterbitkan oleh Kementerian Perhubungan untuk mengangkut para penumpang dengan kebutuhan mendesak. Dan bagi para penumpang yang memang memiliki urusan di luar kota yang telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku sesuai dengan peraturan Satgas Covid.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan nomor 13 tahun 2021 bahwa, masyarakat yang dapat melakukan perjalanan Saat mudik lebaran adalah bagi mereka yang bekerja ke luar kota atau perjalanan dinas, kunjunga duka keluarga, ibu hamil dan persalinan. Dengan ketentuan mereka non mudik dan harus membawa syarat dari kepala desa dengan tanda tangan cap basah ataupun dengan tanda tangan elektronik.

Dengan penerbitan stiker mudik ini diharapkan bahwa para petugas dapat dengan mudah melakukan identifikasi bus mana yang boleh mengangkut penumpang untuk beroperasi maupun mana bus yang tidak boleh mengangkut penumpang untuk beroperasi.

Sebanyak 3 ribu bus yang beroperasi selama lebaran ini untuk diberikan stiker secara gratis yang telah dikoordinasikan oleh angkutan jalan yang telah ditetapkan dengan mengisi data melalui form di https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSf_4LAo48QKL2lJhJhZjVCe8GA-GkNEvfX8a44Ju0VsKBz1gA/closedform

BUS AKAP ( Antar Kota Antar Provinsi ) dan AJAP (Angkutan Antar Jemput Provinsi) harus menggunakan stiker khusus dari kementerian perhubungan untuk melayani perjalanan selain mudik yang sesuai dengan peraturan dan persyaratan yang telah ditentukan dan bus tersebut tidak boleh mengangkut penumpang tanpa ada persyaratan seperti peraturan perundang-undangan yang telah diberlakukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here