BLT Wonogiri Tahap 3 Cair Pekan Ini

0
76
BLT
image from pixabay.com

Soloupdate.com – Masyarakat wonogiri disinyalirkan akan mendapatkan bantuan langsung tunai tahap 3 pada maret pekan ketiga ini, seluruh desa di kabupaten Wonogisi akan mendapatkan bantuan asalkan sudah melengapi beberapa persyaratan pencairan BLT.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa yang diteuai oleh Antonius Purnama Adi atas pencairan BLT yang sudah dikirim oleh kementerian keuangan melalui kantor layanan perbendaharaan negara.

Melihat dari pencairan BLT tahap pertama dan kedua bahwa pencarian dana BLTN tersebut dilakukan dari APBN ke kas desa kurang dari seminggu. Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa mengatatkan agar segera melaukan permohonan pencairan dari desa.

Tak sedikit dari penyaluran memang terlambat unruk seluruh desar harus menunggu satu bulan lamanya padahal penyaluran apbn ke rekening dasa tak kurang dari sepekan. Hal itu dikarenakan menang kendala dari beberapa faktor seperti regulasi tentang pengelolaan desan dan pengalokasian dana desa selain ut data kesejahteraan sosial (DTKS) dan penerima keluarga manfaat baru diterima jauh hari sehingga pencairannya telat.

Dinas menegaskan bahwa pada bulan maret ini tidak akan telat pembayarannya seperti tahap sebelumnya, ia yakin dapat sesuai dengan bulannya. Dan dinas juga menentukan batas waktu penyerahan persyaratan pencairan BLT maksimalnya tanggal 10 maret.

Dan rencananya jumlah KPM akan berkurang dari tahap sebelumnya dengan sasarn pada bulan januari 251 desa dengan jumlah 12 ribuan keluarga dengan realisasi jumlah bantuannya sebesar 3,56 milyar. Sementara itu juga tahap tersebut lebih sedikit dibandingkan dengan penyaluran BLT pada tahun 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here