Tolak Skincare Abal-Abal, Percecokan Antara Dokter Richard Lee Dan Artis Kartika Putri Kian Memanas Sampai Dibawa Ke Ranah Hukum

0
102
Dokter Richard Lee

Soloupdate.com- Artis Kartika Putri tak terima atas review produk kosmetik yang dipromosikannya berkategori Berbahaya, oleh Dokter Richard. ia mengklaim produk yang dipromosikan kartika mengandung bahan yang berbahaya sehingga dokter richard tak mau jika kaum milenial ikut-ikutan memakai produk skincare yang mengandung bahan yang berbahaya.

Hingga akhirnya dokter richard dianggap melakukan tunduhan atas pencemaran nama baik kartika putri terkait masalah review produk skin care yang berbahaya tersebut. Kaum milenial perlu hati-hati atas produk skincare yang berbahaya, harusnya kartika putri menerima saja dan menghapus reviewnya dari pada harus melaporkan dokter yang sudah memberikan nasihat yang baik terhadap kartika putri, malah artis tersebut melaporkan atas dugaan pencemaran nama baik segala.

Sementara itu Dokter Richard mendapat dukungan dari warganet atas penggalangan petisi dengan topik di twitter dengan hastag “selamatkan dokter richard”

Skincare sendiri merupakan salah satu upaya seseorang untuk merawat kulit agar tetap sehat, sebagai perlindungan kulit dari kerusakan dan sejumlah faktor yang mempengaruhi kulit seseorang baik dari paparan radiasi sinar ultraviolet, paparan racun kimia, penuaan dan lain sebagainya. Apalagi produk tersebut gunanya untuk merawat kulit bukan untuk merusak dengan bahan-bahan yang dianggap seorang dokter berbahay bagi kulit.

Memang dokterlah yang memiliki kewenangan yang tepat untuk memberikan edukasi bagi kaum milenial khususnya masyarakat untuk tetap hati-hati menggunakan produk-produk skincare, jangan sampai niat kita merawat kulita agar nampak glowing malah menimbulkan masalah yang tidak diduga untuk kulit.

Pemerintah harus melakukan pengawasan yang tepat bagi produk-produk skincare, apalagi produk yang mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi kulit malah tersebar luas di Masyarakat. Sebagai dokter memang memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang wajar bagi seorang artis yang malah menyebarluaskan suatu zat dengan kandungan yang berbahaya bagi kulit bukan menceramahi melainkan mereka memiliki kompetensi untuk itu. Dokter sudah diberikan sumpah sebagai dokter yang memiliki kewenangan untuk menolong siapa saja yang membutuhkan. Sebagai umatNya kita harus bermanfaat bagi sesama karena Sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Sumber: Kompas “Perseteruan Dokter Richard dan kartika Putri”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here