Pakuwon Jati Tbk, Akuisisi Hartono Mall Solo dan Jogja. Siapa Pemiliknya?

0
200
Hartono Mall

Mall Terbesar di Jogja dan Solo di Akuisisi oleh PT Pakuwon Jati Tbk dengan kepemilikan mall terluas di Indonesia dengan total NLA 663 ribu meter persegi atau 66,3 hektar.

Beberapa protofolia retail Mall PT pakuwon adalah sebagai berikut
– Gandaria City Mall, Jakarta
– Kota Kasablanka Mall, –
– Jakarta Blok M Plaza, Jakarta
– Tunjungan City Mall 1-6, Surabaya
– Pakuwon Mall Surabaya
– Pakuwon City Mall, – Surabaya
– Royal Plaza, Surabaya

Kepemilikan sebelumnya Hartono Lifestyle Mall Jogja dan Solo dikembangkan oleh PT Delta Merlin Dunia Propertindo yang merupakan salah satu pengembang terbesar di wilayahnya yang kini diakuisisi oleh Pakuwon Jati Tbk. Hartono Mall ini berlokasi di kawasan Ringroad utara sebelah barat UPN Yogyakarta.

Hartono Mall Jogja sendiri adalah mall terbesar di Jogja dan Jawa Tengah yang luasnya mengalahkan Paragon City Mall Semarang, Ambarukmo Plaza dan Solo Paragon Mall. Harono Mall tersebut luas total gross floor area mencapai 220.000 meter persegi dengan NLA 80.000 yang berdiri diatas lahan 6,2 hektar.

Sedangkan Hartono Mall Solo yang selesai dibangun tahun 2020 dengan luas GFA 100.000 meter, yang berlokasi di Jln Ir. Soekarno, Solo Baru Madegonod, Grogol Sukoharjo yang menjulang tinggi sembilan Lantai.

Stefanus sebagai direktur Utama PT pakuwon Jati TBK melakukan konfirmasi kepada kompas.com sebagai berikut:

“Meski tidak mengiyakan, namun Stefanus tidak pula membantah kabar akuisisi tersebut. Dia hanya terkekeh.”

Siapa sangka pemilik pakuwon group ini merupakan orang terkaya di Indonesia nomer 34 yang dikenal sebagai raja properti dan mall dari surabaya kelahiran Medan yang bernama Alexander Teja yang saat ini berusia 75 tahun.

sumber: kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here