https://info.gtk.kemdikbud.go.id/ Tak Eror Lagi, Segera Cek BLT Guru Honorer

0
775
SK BLT Guru Honorer

Soloupdate.com – https://info.gtk.kemdikbud.go.id/ sudah kembali normal sejak kemarin. Guru honorer dapat akses kembali untuk pengecekkan Bantuan Langsung Tunai Subsidi Upah Non PNS sebesar 1,8 juta dalam sekali terima.

Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang masih berstatus non PNS dapat kembali melalukan pengecekkan Surat keputusan Bantuan Subsidi Upah (SK BSU) melalui laman info.gtk.kemdikbud.go.id. Setelah diumumkanya hasil dari webinar via youtube dari kemdikbud terkait Bantuan Subsidi Upah mulai dari syarat penerima hingga dokument yang dipersyaratkan sehingga PTK non PNS berbondong-bondong untuk akses Info GTK sehingga terjadi masalah sulit diaksesnya website tersebut.

Hingga banyak beredar di Media Sosial Twitter mengeluhkan website info gtk yang eror 502 Bad Gateway dengan Balasan dari seorang Nitizen untuk memperbaiki website apakah harus kumpul donasi untuk bayar seorang Ahli IT, ada juga yang mengeluhkan website info gtk ini kayak lagi perang harga murah tiket aja, hingga server down.

Sementara itu sejak kemarin, hari jumat apakah banyak guru honorer yang tak akses lagi website kementerian ini hingga akhirnya bisa diakses kembali. Kita tunggu saja di hari senin besok jika sudah bisa diakses berarti tim ahli IT sudah memindahkan ke server yang baru.

Nah, untuk penerima BLT PTK Honorer, Seorang PTK dapat akses di dua lokasi website yang berbeda.

Untuk Guru, dan PTK non PNS bisa akses di website https://info.gtk.kemdikbud.go.id

Sedangkan untuk dosen dan PTK non PNS dapat akses di webste pangkalan data dikti di https://pddikti.kemdikbud.go.id

Selain itu untuk pencairan bantuan subsidi upah ini, PTK harus menyiapkan beberapa berkas diantaranya adalah KTP< NPWP jika ada, SK BSU dan SPTJM yang diunduh dari info gtk dan PD dikti, sedangkan SPTJM wajib diberi tandatangan dengan Materai.

Bagi PTK non PNS yang sudah mengecek info GTK ataupun PDdikti, Akan diinformasikan nomer rekening dan Bank yang dibuat oleh Kemdikbud, dan harus mengaktifkan rekening untuk pencairan bantuan tersebut hingga 30 juni 2021. Dan silahkan anda membawa dokument yang dipersyaratkan ke petugas bank yang ditunjuk untuk penyaluran BLT kepada anda.

Sumber: kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here