Cara Cek Kelulusan CPNS

0
54
CPNS

Soloupdate.com – Pengumuman Hasil Kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil sudah dilakukan dibeberapa bidang instansi pemerintahan mulai dari kementerian, pemerintah provinsi sampai dengan pemerintah daerah.

Bagi yang saat ini menjadi para peserta dan belum tau cara cek kelulusan CPNS adalah dengan langsung melihat dimana anda melamar. Situs Website instansi pemerintahan sudah mengumumkan hasilnya serentak pada jumat 30 oktober 2020.

Pelamar yang mendaftar di bawah naungan kementerian agama bisa mengcek daftarnya melalui laman info penting kemenag. https://kemenag.go.id/home/info_penting

Pengolahan nilai integrasi SKD dan nilai SKB ini berdasarkan atas prosentasi nilai pembobotannya untuk SKD nilainya 40% sedangkan untuk SKB nilainya 60 Persen.

Apabila jumlah total antara dua peserta maka akan ditentukan sesuai dengan ketentuan berikut ini

– Nilai Total hasil SKD yang lebih tinggi
– Ditentukan dari nilai TKP, TIU dan TWK yang lebih tinggi
– Penentuan berdasarkan atas usia yang paling tua.

Sementara itu pihak panitian akan memastikan keabsahan data dari SKD dan SKB untuk menyelesaikan proses tahap integrasinya dan menyelesaikan masalah yang ada.

Sementara itu pihak instansi yang merilis data harus melakuakn pengecekkan ulang agar tidak terjadi permasalahan dan harus selesai sebelum tanggal pengumuman resminya

Jadwal Masa Sanggah

Para peserta yang merasa keberatan akan hasil pengumuman resmi CPNS tersebut akan mendapatkan masa sanggah dan beberapa penjadwalan tahap lainnya sebagaimana berikut
Tanggal 31 oktober s/d 3 november 2020 adalah Masa Sanggah
Tanggal 4-30 November adalah Pemberkasan dan pengusulan NIP
Tanggal 1 Desember adalah Terhitung Mulai Tugas (CPNS)

Menurut Informasi yang kami terima bahwa pada tahun 2020 ada sebanyak 19.732 formasi yang jabatan yang terancam kosong karena memang sudah sejak awal pendaftaran tidak ada pelamar yang mendaftar diformasi tersebut. Selain itu juga tidak ada yang memenuhi nilai ambang batas atau passing gradenya.

Sedangkan untuk ribuan formasi yang kosong tersebut rencananya BKN akan menempatkan beberapa cara dengan mengisi peserta lain dengan urutan peringkat terbaik dengan kualifikasi pendidikan yang sama dari unit penempatan atau lokasi formasi yang tidak terpenuhi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here