Mulai November Pembelajaran Tatap Muka di Solo, Guru Siswa Wajib Tes Swab

0
67
Pembelajaran Tatap Muka
Ujian Nasional SMP

Soloupdate.com -Wali kota Solo akan membuka pembelajaran tatap muka (PTM) mulai tanggal 2 November mendatang, pembukaan tersebut dijenjangan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan para guru dan siswa harus menjalani pemeriksaan swab tes dengan metode PCR.

Pemeriksaan Swab Tes adalah langkah awal untuk mendeteksi dini covid 19 untuk memastikan para guru dan siswa terbebas dari virus corona. Sekaligus para guru dan siswa agar tidak waswas ketika mengkuti pembelajaran tatap muka.

Pemerintah kota solo menunjuk 3 Sekolah Menengah pertama untuk dijadikan percontohan yaitu SMP Alazhar Assyifa, SMPN 4 Solo dan MTSN 1 Solo.

Pembelajaran tatap muka inipun akan dibatasi dengan 50% bertatap muka dan 50% lagi dengan menggunakan pembelajaran di rumah alias daring. Swab tes berlaku untuk guru dan murid selama 14 hari jika tidak ada perkembangan maka harus diteruskan program tatap muka ini.

Pembelajaran akan dilaksanaka dua minggu, pada hari pertama sampai 14 minggu akan ada pergantian dan nanti ada klaster dari situ atau tidak.

Sosialisasi kepada para orang tua wali murid pun sudah dilaksanakan dan pembelajaranpun sudah dipersiapkan untuk menggunakan protokol kesehatan sekaligus tahapan evaluasinya. sumber(kompas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here