Merger 3 Bank BUMN Syariah, (BNI, BRI & Mandiri)

0
42
Merger Bank BUMN Syariah

Soloupdate.com– Anak usaha 3 Bank BUMN Syaria’ah akan proses disatukan. Entah apa yang sedang terjadi di anak usaha bank bumn syariah sehing harus menjalani proses merger.

Mou antara 3 bank syari’ah tersebut tertuang dalam nota kesepahaman (conditional Merger Agreement) dan menjalani proses penggabungan. Dengan penggabungan ketiga anak usaha BUM tersebut maka asetnya akan melesat karena tercatat Bank BRI syariah memiliki aset 51,8 milyar, aset bank BNI syari’ah 49,97 trilyun dan Bank Syariah Mandiri Asetnya 112,1 trilyun.

Penggabungan ini merupakan sejarah baru bagi bank syariah yang ada di Indonesia, dan nantinya akan berada dibawah koordinasi himpunan bank milik negara (himbara)

Merger ini merupakan salah satu cara optimalisasi bank syariah dengan penetrasi yang masih sangat kecil. dibandingkan dengan perbankan syariah milik malaysia maupun timur tengah lainnya.

Meskipun saat ini bank syariah dalam negeri masih ada di peringkat 20 besar dunia, sehingga pemerintah ingin bank syari’ah di Indonesia semakin tambah besar dengan pengembangan model bisnis yang lebih luas.

Sumber:cnbcindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here