Alat Deteksi Covid 19 Ciptaan UGM Diperkenalkan Kepada Sri Sultan HB X, hasilnya Keluar Dalam 3 Menit.

0
36
Alat Deteksi Covid UGM

Soloupdate.com – Universitas Gadjah Mada telah memperkenalkan ciptaan barunya yaitu alat deteksi covid 19 dari hembusan napas. Hanya selama 3 menit saja virus covid ini bisa terdeteksi.

Saat ini ugm telah menjalankan uji cobanya di semblan rumah sakit yang telah ditunjuk dan berhasil mengdentifikasi virus dalam hitungan menit melalui hidung.

Alat tersebut diperkenalkan langsung ke GUbernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwana ke 10 dengan menguji cobanya, percobaan tersebut dengan cara menghembuskan napasnya ke dalam sebuah plastik. Kemudian dihubungkan dengan alat yang diberinama Ge nose. Setelah itu Genose yang terhubung di laptop akan memunculkan sebuah grafik dari hasil penilaian.

Pertemuan UGM ke Sri Sultan ini untuk menjelaskan progres pengembangan inovasi alat yang sementara ini baru diujicobakan ke sembilan rumah sakit dan rencana akan diproduksi masal pada awal atau akhir november mendatang

Nah, uji coba ini untuk mencapai standar diagnosis pasien yaitu dengan memenuhi beberapa syarat yaitu sensivitas, spesifitas dan positif predictive value.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here