Jenderal Polri Kelebihan 213 Personel

0
57
Jenderal Polisi
image from instagram.com

Soloupdate.com – Polri menyayangkan kepangkatan Perwira Tinggi untuk pangkat Jenderal mulai dari Brigadir Jenderal, Inspektur Jenderal, Komisari Jendral hingga Jenderal berbintang empat mengalami kelebihan hingga mencari 213 personel.

Tidak hanya perwira tinggi saja yang mengalami kelebihan akan tetapi pangkat perwira menengah pun juga lebih banyak yaitu mencapai 288 personel. Surplus pamen dan pati dalam sistem promosi jabatan dilingkungannya perlu dikaji ulang sehingga tidak terjadi surplus yang terlalu banyak.

Sedangkan untuk Kebutuhan personel polri dari tingkat terendah (tamtama), birgadir sampai dengan pangkat Ajun Komisari Besar Polri (AKBP) yang mengalami kekurangan hingga 255.990 personel

Seperti yang diberitakan oleh cnnindonesia.com bahwa personil baru polri yaitu sebanyak 416.414 dan masih membutuhkan banyak personel hingga 600 ribuan personel.

Selain itu kepolisian juga akan mempersiapkan komponen penilaian yang baru dalam melaksanakan promosi anggota dan melakukan pemutasian dengan mengembangkan ruang jabatan, fungsional dan promosi jabatan terbuka.

Sistem mutasi dan promosi tersebut sudah sesuai dengan peraturan kepolisan nomer 16 tahun 2012. Selain itu pihak kepolisian saat ini telah menyusun peraturan kapolri baru yang berknaan tentang sistem manajemen dan standar keberhasilan SDM polri.

sumber: cnnindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here