Cek Cek Sktp Sertifikasi Guru Sudah Terbit Tapi Belum cair 2020 info gtk terbaru

0
206
SKTP

Soloupdate.com – Cek Surat Keterangan Tunjangan Profesi (SKTP) yang sudah terbit namun belum cair melalui Info GTK Terbaru. Setiap tahunnya tampilan info gtk berubah dan sudah tidak asing lagi jika SKTP menjadi salah satu syarat penentu seorang guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik akan mendapatkan tunjangan sertifikasi setiap triwulan sekali atau per semester sekali.

Info GTK merupakan salah satu informasi yang ditujukan kepada guru dan tenaga kependidikan melalui laman website Kementerian pendidikan dan Kebudayaan (kemdikbud) tentang data-data baik itu nama, tempat tanggal lahir, nuptk, instansi mengajar, data bank dan lainnya hingga surat keputusan.

Surat keputusan yang diterbitkan melalui INFO GTK tersebut dalam bentuk nomer surat atau nomer SK, bagi yang sudah terbit SKTP dan SKTP tersebut terdapat pada tunjangan profesi guru dengan nomer urut sk cetak, tanggal penerbitan dan lainnya.

SKTP yang sudah terbit bisa langsung dilakukan pencetakkan SK atau pencetakkan info gtk dalam laman resmi tersebut yang kemudian cetakan lembar kertas bisa langsung di serahkan oleh pihak dinas atau pihak penyalur tunjangan. Nah, bagi yang belum tahu bagaimana cara mengeceknya silahkan anda mengikuti langkah-langkah pengecekkan sebagaimana berikut ini:

Cara Cek SKTP

Bagi guru yang sudah terbit SKTP atau yang belum terbit SKTP bisa menggunakan tutorial dibawah ini untuk melakukan pengecekkan info gtk sebagaimana berikut ini:

  1. Silahkan anda login ke info.gtk.kemdibud.go.id
  2. Gunakan akun login SSO seperti saat anda verifikasi akun ptk menggunakan email atau akun username atau passowrd yang biasa digunakan untuk mengisi nilai raport.
  3. Setelah anda login, silahkan anda periksa bagian bawah disana ada ceklistnya bagian mana yang memang tidak sesui dengan yang diharapkan biasanya ceklist yang kurang ada di JJM, atau jumlah jam mengajar yang kurang dari 24 jam sehingga SKTP terbitnya belakangan.
  4. Silahkan anda periksa nomer SK bagian tunjangan profesi dan silahkan anda cetak untuk diurus ke pihak yang berkepentingan dalam mengurus dana tunjangan profesi tersebut.

Cara Cetak Info GTK

Silahkan anda cetak dibagian paling atas ada menu cetak atau anda bisa menggunakan tombol Ctrl + P maka akan muncul halaman pencetalkkan. Jika komputer ataupun laptop anda tidak terhubung dengan printer bisa memilih opsi menyimpan dalam bentuk format pdf.

Lokasi penyimpanan pdf usahakan sesuai dengan pengunduhan dan kemudian anda bisa membukanya di file location yang sudah disimpan untuk dicetak jika sudah terhubung dengan alat print yang dimiliki.

Demikianlah cara cek sktp di Info GTK sekaligus cetak info GTK sebagai bukti apabila tunjangan guru yang anda miliki tidak cair.

sumber: bingkaiberita.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here