35 GB Kuota Internet Gratis Siswa Dari Kemdikbud

0
55
kuota internet

Soloupdate.com –┬áKementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama komisi 10 DPR RI telah memutuskan untuk memberikan kuota gratis untuk guru, siswa mahasiswa dan dosen selama 4 bulan mulai dari bulan september hingga desember selama penyelenggaraan pembelajaran secara daring selama virus corona masih menghantui masyarakat saat ini. Hal itu tertuang dalam surat nomer 8202/C/PD/2020 terkait pemberian kuota gratis untuk Peserta didik.

Surat edaran tersebut telah dikeluarkan oleh Drijen Pendidikan Anak Usia Dini PAUD, Pendidikan Dasar (dikdas), Pendidikan Menengah (dikmen) yang secara langsung akan diberikan ke nomer ponsel siswa maupun guru dan beberapa pelajar lainnya mengingat masih dalam kondisi pandemi virus covid 19.

Bagaimana cara mendapatkan kuota internet gratis Untuk Pelajar dan Pengajar?

Melalui surat edaran tersebut bahwasannya kemendikbud menugaskan kepada kepala satuan pendidikan untuk melengkapi nomer handphone di aplikasi dapodik sebagai salah satu sumber data utama pendidikan nasional

Pengisian nomer telpon ini harus dilakukan paling lambat tanggal 31 agustus yang mana wali kelas telah meminta orang tua wali dari siswa untuk mengisi nama dan nomer telpon yang aktif dengan memberikan besaran kepada siswa sebesar 35 GB sedangkan guru 42 GB serta dosen dan mahasiswa 50 GB.

Dalam hal ini kementerian pendidikan telah mengalihkan rencana program pendidikan penggerak organissasi ke tahun 2021 atau taun depan dengan mengalokasikan anggaran untuk subsidi kuota internet sebesar Rp. 7,2 trilyun dan sudah menyediakan tamabahan untuk penerima tunjangan sebesar 1,7 trilyun untuk para pengajar yang profesional.

sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here