Pemerintah Berinisiatif untuk Kembali Buka CPNS tahun 2021

0
159
CPNS

Soloupdate.com – Pemerintah akan kembali melanjutkan penerimaan seleksi pegawai negeri sipil yang pada tahun 2019 terhambat karena wabah covid 19. Seperti yang diungkapkan Tjahjo Kumolo sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara waktu di Solo dalam peresmian Mal pelayanan publik (MPP) mengatakan bahwa tahun depan harus menyepakati pengadaan 1 juta guru kemudian bidan, perawat dan dokter kurang lebih 200 ribu sekian.

Dalam suatu desa ataupun kecamatan haruslah ada ASN dan menjadi penyuluh, tenaga kesehatan, tenaga pendidikan dalam upaya peningkatan SDm yang dimiliki. Seperti yang kita lihat bersama tidak semua desa maupun kecamatan memiliki ASN tersebut.

Penyelesaian CPNS tahun lalu terhambat karena adanya wabah virus corona dan awalnya pemerintah ingin menyelesaikan P3K atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kontrak.

Apalagi presiden kita ini, memiliki misi dalam reformasi birokrasi dan membangun pemerintahan yang efektif dan efisien. Hal itu termasuk dalam menyederhanakan pejabat eselon 3,4 dan 5 menjadi jabtan fungsional.

ssumber: kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here