Pencairan BLT Ke Pekerja Dengan Gaji Dibawah 5 Juta

0
48
BLT
image from pixabay.com

Soloupdate.com – Pencairan BLT untuk para pekerja dengan gaji dibawah 5 juta akan dilaksanakan secara bertahap mulai dari tahap pertama yang berjumlah 2,5 juta pekerja di seluruh Indonesia.

Pencairan BLT ke para pekerja yang gajinya dibawah Rp. 5 juta ini termasuk para guru honorer, pemadam kebakaran, karyawan hotel, petugas kebersihan, tenaga medis dan lainnya.

Penyaluran BLT kepada para pekerja sendiri akan diberikan dalam dua tahap yang besarannya sebesar Rp. 2,4 juta yang masing-masing tahapannya diberikan sebesar Rp. 1,2 juta.

Pemerintah sudah mentransfer pencairan BLT ke Rekening Bank Milik BUMN seperti PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN.

Mayoritas penerima bantuan langsung tunai tersebut memiliki Bank Negara Indonesia (BNI) dengan jumlah 900 ribu rekening, kemudian ke Bank Mandiri sebanyak 700 ribu rekening, BRI 600 ribu rekening dan BTN 200 ribu rekening.

Secara keseluruhan Bantuan Langsung Tunai Tersebut akan diserahkan kepada 15,7 Juta para pekerja yang berasal dari seluruh Indonesia dengan upah gaji kurang dari 5 juta. Dan bantuan ini disebutkan sebagai salah satu penghargaan bagi perusahaan yang telah rutin membayarkan iuran bulanannya ke BPJS ketenagakerjaan yang nantinya data calon penerima akan terus diverifikasi oleh pemerintah agar tepat sasaran dan meminimalisasikan kesalahan dalam peyaluran

sumber: cnnindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here