Ledakan Guncang Ibu Kota Lebanon Ribuan Orang Terluka

0
85
Ledakan Lebanon
iamge youtube kompas

Soloupdate.com – Ribuan orang terluka akibat ibu kota lebanon diguncang bahan peledak, kecelakaan besar tersebut merenggut 73 orang nyawa. Tidak hanya satu ledakan saja yang mengguncang seluruh Ibu kota melainkan ada dua ledakan yang terjadi yang menyapu gedung-gedung Beirut.

Ledakan tersebut merupakan kecelakaan besar yang mengepulan asap berwarna oranye membumbung ke langit, perdana menteri hassan menyatakan bahwa yang meleda adalah Amonium nitrak sebanyak 2.750 to yang merupakan pupuk pertanian yang menjadi penyebab dari kecelakaan besar tersebut.

Pupuk pertanian disinyalir menjadi sumber dari kecelakaan besar yang telah disimpan selama bertahun-tahun dalam gudang. Sehingga mereka akan menggelar penyelidikan terkait dengan ledakan tersebut.

Memang sebelumnya kepala keamanaan menyebutkan telah mengamankan beberapa material yang memiliki ledakan tinggi dengan lokasi yang tidak jauh dari gudang penyimpanan material.

Besarnya ledakan tersebu mengakibatakan suaranya terdengar hingga beratus kilometer seperti negara siprus. Ledakan material tersebut layaknya sebuah bom atom. Insiden ini bellum dirasakan sampai selama lebanon diguncang perang saudara.

Rumah sakitpun kewalahn karena menangani para korban benacana apalagi di tengah mewabahnya virus corona di negara tersebut.

sumber: Kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here