Begini Cara Mendapat Token PLN Gratis

0
30
token listrik gratis
image from: pixabay.com/

Soloupdate.com -Awal bulan mungkin bagi sebagian orang banyak yang mendapatkan gaji bulanan, selain kesenangan akan turunnya gaji mereka juga diwajibkan untuk membayar tagihan, seperti tagihan listrik yang saat pandemi covid kali ini pemerintah telah memberikan keringanan bagi pelanggan listrik yang menggunakan daya 450 Volt seluruhnya dan diskon sebesar 50% bagi pelanggan 900 VA.

Bagi yang menggunakan token PLNjuga memperoleh diskon dan diberikan gratis oleh Perusahaan Listrik Negara ini dengan dua cara. Pertama pelanggan ahrus mencari menu pelanggan di website resminya yang ada di www.pln.co.id

Kemudian mereka memilih menu stimulus Covid 19, lalu memasukkan ID Pelanggan Rekening Listriknya setelah itu akan muncul token yang langsung bisa diinputkan ke meteran masing-masing pelanggan.

Sementara itu pelanggan juga bisa langsung mengirimkan pesan melalui pesan aplikasi whatsapp dengan chatting ke kontak PLN dengan nomer 08122-123-123.

Pelanggan akan diberikan informasi automatis karena memang tidak mungkin si admin memberitahu informasi satu persatu. Info otomatis ini layaknya sebuah bot whatsaap dengan info sebagai berikut:

Halo Electrizen
Ketik 1 untuk info listrik gratis/diskon stimulus covid-19
Ketik 2 untuk baca meter mandiri pemakaian listrik (pascabayar)

Anda bisa langsung membalas pesan whatsappa tersebut dengan mengetik angka 1 untuk info listrik gratis maupun diskon selama penyebaran pandemi virus corona di dunia.

Jika sudah mengetik angka satu, maka pelanggan diwajibkan untuk mengirimkan ID pelanggan atau nomer meteran listriknya. Setelah itu baru pesan akan diberikan secara otomatis dengan token gratis ataupun diskon yang bisa anda gunakan pada meteran anda sesuai dengan penggunaan.

Bagi yang berlangganan listrik prabayar atau menggunakan listrik lebih dahulu baru bayar sesuai meteran maka dihitung pemakaian listriknya dalam 3 bulan terakhir dari januari sampai dengan maret. Perlu anda ketahui bahwa pemberian insentif dari pemerintah ini mulai dari bulan april sampai dengan september tahun ini.

sumber detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here