Binatang Kucing Rentan Tertular Virus Corona

0
249
Kucing

Soloupdate.com – Prof. Dr Chairul Anwara sebagai salah satu guru besar Universitas Airlangga menyebutkan bahwa binatang yang paling rentang tertular Virus Corona adalah Kucing. Kucing ternyata banyak yang menularkan infeksi Covid 19 melalui droplet ke saluran pernafasan.

Virus Corona tersebut dapat diuji melalui bilasan hidung dari kucing, langit-langit mulut, trakhea dan lainnya. Mereka yang tertular covid ini juga terjadi pada binatang Harimau di Kebun Binatang The Bronx Zoo New York dan beberapa binatang lainnya.

Binatang yang terinfeksi virus corona erebut tidak menunjukkan gejala yang terjadi yang sudah terinveksi dari human corona virus dalam artian ditularkan melalui manuasi. Sebagai salah satu hewan peliharaan manusia, kucing menjadi salah satu hewan yang memang menjadi salah satu kekhawatiran tersendiri terlebih hewan yang di duga sebagai perantara adalah hewan liar saja.

Sampai saat ini Prof. Nido belum dapat membuktikan bahwa manusialah yang menularkan penyebaran virus ke binataran apaagi saat ini paling banyak adalah penyebaran dari manusia ke manusia. Sementara itu manusia dan hewan peliharaan ini menjadi salah satu mata rantai penularan yang cepat dan jangan sampai muncul kembali virus tersebut terlebih belum ada obat maupun antivirus yang ditemukan oleh dunia

Apalagi sebuah virus yang tela masuk ke beberapa hewan bhakan akan muncul kekuatan baru atau virus baru yang lebih ganas lagi, saat ini anjing peliharaan dan kuncing harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut jangan samapai mereka membawa virus corona ini dan pada akhirnya virus mendapatkan rumah tinggal yang nyaman di binatang dan hingga akhirnya hewan peliharaan bermutasi menjadi lebih ganas. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here