Erupsi Gunung Merapi Sampai Solo

0
216
erupsi merapi

Soloupdate.com– Setelah Gunung Merapi Erupsi yang mengarah ke timur, Hujan Abu Selimuti daerah Boyolali sampai ke Solo, Terlihat Jalan Slamet Riyadi ditutupi abu sehingga menganggu pengendara motor maupun mobil.

Untuk mengantisipasi mata pedih dan hidung tersumbat, sejumlah pengendara sepeda motor mengenakkan masker dan kacamata. Mereka sudah terlhat biasa menghadapi hujan abu, karena pada saat gunung kelud erupsi, abunya sampai ke Solo.

Seperti yang dikutip dari tempo bahwa Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah telah memberikan masker sebanyak 2000 meskipun banyak di sosial media mengaakan bahwa masker di sejumlah toko dan apotik sudah diborong karena masyarakat Indonesia takut adanyanya virus corona.

Petugas BPBDlah yang embagikan langsung ke pada masyarakat untuk turun ke jalan Slamet Riyadi dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada.

Tidak hanya di kawasan Solo saja yang terkena hujan abu tipis, melainkan sampai ke kecamatan Colomadu Karanganyarpun juga kena hujan tipis dan beberapa titik lokasi yang nampaknya juga kena hujan abu tipis.

sumber Tempo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here