Update CPNS: Kelulusan Passing Grade Setiap Formasi

0
169
formasi cpns

Soloupdate.com -Sampai saat ini seleksi kompetensi dasar masih berlangsung, sebanyak 2,8 juta peserta SKD telah mengikuti ujian dan login CAT CPNS.

Adapun peserta yang terdaftar berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar sebanyak 3,3 juta orang dan sesuai dengan Peraturan KemenpanRB nomer 24 tahun 2019 bahwa ujian SKD tersebut memiliki passing grade atau nilai ambang batas untuk perangkingan setap formasinya.

Nilai tertinggi saat ini diperoleh atas nama Risdiana dengan skor 489 hampir mencapai nilai sempurna 500 di Tilok, Bengkulu. Peserta tersebut mendapatkan nilai tes wawasan kebangsaan sebesar 150 dan TIU sebesar 170 dan TKP sebesar 19 dengan formasi S1 jabatan Guru Bahasa Inggris.

Nah, adapun untuk kelulusan per formasi sesuai dengan kelulusan passing grade SKD adalah sebagai berikut

Untuk Formasi Tenaga Cyber sebanyak 5,32 persen telah lulus passing grade dan sampai saat ini tercatat 683 orang

Untuk formasi umum tercata sampai saat ini sebanyak 43 persen yang lolos passing grade dari 3,3 pelamar umum sehingga sekita 1,2 juta orang yang memenuhi passing grade

Sedangkan untuk formasi Cumlaude atau lulusan terbaik presentase kelulusan mencapai 91,92 persen dari 17 ribu pelamra

Dan untuk Diaspora seluruhnya dinyatakan lulus passin grade, dan yang terakhir untuk penyandang disabilitas hanya 66,7 perse dari 1307 pelamar yang dinyatakan lolos.

Kita tunggu saja pengumuman hasil SKD CPNS yang akan resmi dirilis oleh BKN atau kemenpan RB melalui masing-masing instansi yang sampai saat ini di sejumlah wilayah masih melaksankan pelaksanaan SKD

sumber: bkn.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here