Update Jalur Tol Solo Ke Yogyakarta Hingga Jembatan Layang Jombor

0
279
Jalan Tol Solo Joja
image from harianjogja.com

Soloupdate.com – Jalan tol akan dibangun di Solo sampai dengan Yogyakarta, ada ribuan tanah yang akan terdampak penggusuran jalan tol ini. Sampai saat ini masih dalam proses sosialisasi karena tidak hanya tanah saja melainkan kawasan pelaku usahapun juga terdampak pembangunan jalan tol solo jogja.

Meskipun Jalan Tol Solo Jogja sempat ditolah oleh Sultan Hamengkubuwono ke 10, karena proyek ini sempat menjadi catatan masyarakat Jogja tidak dirugikan dengan adaya pembangunan proyek tol.

Sejauh ini pemerintah yogyakarta tidak melarang adanya tol jogja solo atau sebaliknya, yang terpenting dengan catatan bahwa jalan tol tidak merugikan masyarakat.

Di tol tersebut akan dibangun rest area yang harus melibatkan masyarakat sekitar dan harus dibuat semenarik mungkin, dan pemerintah saat ini akan terus mensosialisasikan pembangunan tol Solo-Jogj AmpI SWNGn kulon progo

Secara rinci, 4 tol ditawarkan dalam market sounding tersebut yakni pertama Jalan Tol Solo – Yogyakarta – Kulon Progo (93,14 Km) dengan biaya Rp 28,58 triliun. Kedua, Jalan Tol Yogyakarta – Bawen (76,36 Km) dengan biaya Rp 17,38 triliun.

Ketiga Jalan Tol Gedebage Tasikmalaya – Cilacap (206,65 Km) biaya sebesar Rp 57,594 triliun dan keempat Jalan Tol Makassar, Maros, Sungguminasa dan Takalar (Mamminasata) sepanjang 48,12 Km dengan biaya Rp 9,41 triliun

sumber: https://www.cnbcindonesia.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here