Lowongan Petugas Sensus Penduduk 2020 Capai 390 ribu

0
915
Sensus Penduduk Online
bps.go.id

Soloupdate.com – Rekrutmen petugas Sensus penduduk akan capai 390 ribu orang di setiap wilayah di Indonesia. Petugas sensus ini sifatnya adalah tenaga lepas. Tidak hanya di solo saja yang buka lowongan petugas sensus ini, melainkan dibeberapa daerah tempat sensus dilaksanakan akan diadakan rekrutmennya.

Sensus Penduduk Online

Karena syarat petugas sensus penduduk adalah yang berdomisili sesuai dengan tempat sensus penduduk yang akan diadakan bulan juli mendatang.

Lowongan pendaftaran petugas sensus sendiri akan dibuka pada bulan april mendatang, dengan kriteria minimal yang memiliki kualifikasi ijazah SMA sederajad, yang paling penting berdomisii sesuai dengan daerah dan tempat sensus tersebut.

Bagi yang lolos menjadi petugas sensus mereka akan diberikan trainning terkait dengan pengisian kuisioner dan ilmu terkait dengan kependudukan. Dan mereka diwajibkan menggunakan dua metode yang berbeda dana kegiatan sensus penduduk yaitu dengan menggunakan data administrasi yang ada di Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil (dukcapil) dan juga menggunakan data wawancara.

Kedua metode tersebut dikategorikan dalam dua tahap, yaitu pada bulan februari sampai dengan maret dilakukan tahap pendaftaran sensus penduduk secara online, sedangkan periode kedua pada bula juli seorang petugas mendatangi rumah untuk melakukan wawacara. yang hasilnya nantinya dapat diketahui sebagai penentuan kebijakan dalam pangan, pendidkan, kesehatan dan perumahan.

sumber: Bps

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here