Hadiri dan Saksikan Wayang Wong Sriwedari 2017

0
163
wayang wong
Wayang Wong Solo

SoloUpdate.com (Solo) – Pemerintah kota Suakarta memang sering mengadakan berbagai festival kesenian. Acara tersebut ditujukkan kepada umum sehingga bagi siapapun boleh berpartisipasi didalam acara yang selalu diadakan oleh Pemkot Solo. Selain sebagai entertainment (hiburan) disisi lain juga untuk menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap budaya local yang tentunya harus kita jaga kelestariannya terutama bagi generasi muda. Dengan adanya event – event tersebut diharapkan dapat memperkenalkan berbagai budaya yang dimilikinya kepada generasi muda, sehingga berbagai budaya – budaya yang sudah ada dapat mengakar di benak generasi penerus bangsa.

Saat ini Solo kembali menggelar acara ajang kesenian yang bertajuk Sayembara Pancala atau yang biasanya disebut wayang wong, yang pastinya dimainkan oleh orang – orang yang sudah menguasai dibidang kesenian khususnya tarian – tarian sehingga sudah professional dalam memerankan tokoh pewayangan yang sempurna sehingga akan memberikan daya tarik sendiri kepada penonton yang melihatnya. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Wayang Taman Sriwedari Solo pada Selasa malam, 21 Maet 2017. Beralamat di Jalan Slamet Riyadi No 275 Surakarta. Acara yang bertajuk Sayembara Pancala ini dikelola oleh Dinas Kebudayaan pemerintah kota Surakarta.

Bagi warga Solo dan sekitarnya jangan sampai ketinggalan untuk dapat menkmati sendiri dari kekayaan budaya kita. Sungguh ini merupakan suatu kesempatan yang sangat baik. Bagi seseorang yang berjiwa seniman pasti mendengar kabar ini sangat senang. Namun tidak hanya mereka yang berjiwa seniman saja, acara ini berlaku untuk kalangan umum siapapun boleh menyaksikan sendiri pertunjukkan ssayembara Pancala (Wayang Wong Sriwedari) ini. Bagaimana dengan kalian sendiri? Bagaimana dengan kalian sendiri tetarik bukan?

Untuk tiket masuk sangat murah murah, terbagi menjadi 3 tiket yaitu tiket dengan harga Rp 5.000, Rp 7.500 hingga Rp 10.000 kalian sudah bisa menyaksikan sendiri pertunjukkan wayang Wong di gedung wayang Sriwedari ini. Bagaimana dengan kalian termasuk murah tidak? Makanya jangan sampai kalian lewatkan kesempatan ini yang mungkin jarang ditemukan diluar sana. Selamat menyaksikan, teima kasih semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here