Persis Solo Pilih Penjahit Langganan Jokowi untuk Buat Jas

0
347
persis-solo-pilih-penjahit-langganan-jokowi-untuk-buat-jas
Persis Solo
persis-solo-pilih-penjahit-langganan-jokowi-untuk-buat-jas
Persis Solo

SoloUpdate.com – Persatuan Sepak Bola Indonesia Solo atau yang disingkat dengan sebutan Persis Solo mengikuti prosedur PSSI yaitu dengan membuat jas khusus untuk para pemain serta pelatih yang tegabung dalam Persis Solo. Hal tersebut dilakukan berbeda dengan yang lainnya diharapkan dengan tampilan yang lebih rapi dan gagah akan menambah percaya diri para pemain maupun pelatih yang tergabung dalam Persis Solo tersebut.

Persis Solo musim ini benar-benar focus mengadakan suatu perombakan yang menjangkau seluruh sector manajmen agar tatanan menjadi lebih tertata lagi. PT Persis Solo Saestu memutuskan untuk mengubah jajaran manajemen dan diganti dengan jajaran baru agar lebih baik lagi sesuai dengan visi misi serta tujuan yang hendak dicapai oleh manajemen.

Setelah hal tersebut dilakukan proses selanjutnya dengan penandatanganan kontrak kerja puluhan pemain beserta para tim pelatih, tetapi sekarang giliran tampilan para pemain juga ikut didandani bahwa Persis Solo menginginkan para pemain tidak hanya menarik ketika tampil di lapangan saja tetapi juga memiliki kemampuan yang luar biasa di bidang sepak bola, mereka juga harus unggul dalam dunia persepakbolaan yang tentunya akan membawa harum Persis Solo di kancah nasional. Selain itu ada satu hal lagi bahwa Persis Solo mnginginkan paa pemain maupun pelatih juga tampil lebih gagah lagi apabila di luar lapangan.

Maka dari itu manajemen Persis Solo merangkul Arjuna Tailor tak lain dan tak bukan bahwa Arjuna Tailor merupakan penjahit langganan presiden Joko Widodo. Arjuna Tailor dipercaya oleh manajemen Persis Solo untuk membuat setelan jas yang akan digunaan oleh para pemain sebelum mereka melaksanan pertandingan maupun perjalanan ke luar kota. Prosedur yang sama juga dilakukan oleh PSSI bahwa pada awal bulan ini mereka juga brand ternama yaitu Wonghang Tailor untuk menjalin kerja sama dalam pembuatan jas untuk para pemain serta pelatih.

Berdasarkan yang dilansir oleh Soloupdate Manajer Persis Solo, Hari Purnomo (27/2/2017) mengatakan bahwa para pemain tidak hanya tampil menarik ketika berada di lapangan saja tetapi pihak manajemen mengharapkan mereka juga bisa tampil lebih elegan atau gagah serta rapi saat mereka berada di luar. Hal tersebut yang menjadikan managemen Persis Solo untuk menggandeng Arjuna tailor dalam melaksanakan tujuan yang dikendakinya.

Walaupun statusnya sebagai klub sepak bola bukan berarti jas yang akan digunakan oleh para pemain berwarna merah seperti Jersey yang dipakai ketika bertanding. Arjuna Tailor, Suparto (55) menuturkan bahwa jas yang disiapkan untuk para pemain maupun pelatih Persis Solo lebih mewakili semangat para pemain. Maka dari itu Bos Arjuna Tailor menyiapkan jas abu – abu yang dirancang lebih modern tetapi tetap gagah etika dikenakan diberbagai acara.

Suparto juga menambahkan bahwa jas yang sedang dirancang tidak telalu formal banget tetapi lebih mengikuti gaya anak muda sekarang. Bahannya pun dari wol yang berkualitas sehingga nyaman untuk dipakai di berbagai acara. Dalam pembuatan jas yang akan dipakai oleh para pemain Persis Solo ini Suparto langsung turun tangan sendiri untuk mendesain maupun mengukur jas para pemain serta para pelatih ini.

Hal ini juga diungkapkan oleh Suparto bahwa beliau juga tidak menyangka akan diajak bekerja sama dengan tim sepak bola khususnya Persis Solo. Suparto menerangkan bahwa beliau merasa bangga dan bersyukur dipercaya untuk membuat jas para pemain sepak bola Persis Solo dan berharap bahwa jas yang dibuat tersebut dapat menambah motivasi para pemain untuk tampil lebih baik lagi.

Jas untuk para pemain bukan pertama kali dibuat oleh Persis Solo tetapi dalam dokumentasi juga menunjukkan bahwa Persis Solo pernah mengenakan jas yang sama pada era 70-an. Tetapi hal ini tergolong baru bagi pelatih kepala yaitu Yudi Suryata, beliau menerangkan bahwa selama 40 tahun berkarir sebagai pemain ataupun pelatih, baru pertama kali ini dibuatkan jas oleh pihak managemen.

“Jujur ini yang pertama kali bagi saya dan ini menunjukkan bahwa manajemen Persis Solo sangat fokus dalam mendandani tim sekarang. Beliau mengharapkan bahwa para pemain juga memberikan yang tebaik untuk Persis Solo. Ungkap Yudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here