Terlidas Mobil Jenazah, Mahasiswi IAIN Surakarta Tewas

0
116
terlindas-mobil-jenazah-mahasiswi-iain-tewas
Tempat kejadian perkara
terlindas-mobil-jenazah-mahasiswi-iain-tewas
Tempat kejadian perkara

SoloUpdate.com – Oktaviani, 20, warga Nogosari, Boyolali, seorang mahasiswi IAIN Surakarta tewas terlindas mobil jenazah di Jl. Ahmad Yani Solo (13/2/2017).
Kecelakaan lalu lintas ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Kejadian bermula saat korban mengendarai sepeda motor Honda Vario berpelat nomor AD 5737 VW warna hitam dari arah barat ke timur. Sesampainya di lokasi kejadian, korban mendahului mobil jenazah berkecepatan sedang yang belum diketahui pelat nomornya dari sisi kiri. Namun tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai korban oleng akibat banyaknya pasir di pinggir jalan. Oktaviani pun terjatuh.
Tubuh korban tertabrak mobil jenazah yang muncul dari belakang. Korban menderita luka parah pada bagian kepala lantaran helm yang dipakainya pecah dan terpental. Oktaviani tidak dapat tertolong lantaran luka pada bagian kepala yang parah tersebut.

Akibat kejadian tersebut, laju lalu lintas tersendat dan sempat menjadi tontonan pengendara lainnya.Teman korban, Yuli, 20, mengatakan dirinya bersama korban dari Kampus IAIN Surakarta untuk mendatangi acara seminar di Universitas Sebelas Maret (UNS). Ia mengaku tepat berada di belakang korban sebelum kejadian. Yuli tidak menduga jika akan terjadi kecelakaan ini, pasalnya okta (panggilan oktavia) mengendarai motornya dengan kecepatan sedang.

“Korban tertabrak mobil jenazah dan terseret sekitar 30 meter sebelum meninggal dunia di lokasi kejadian. Saya tidak menduga dia [Okta] tewas akibat lakalantas,”ungkap yuli.

Ia mengatakan laju sepeda motor korban tidak terlalu kencang karena kondisi jalan hujan deras. Sopir mobil jenazah setelah kejadian terhenti mengevakuasi jasad korban. Selanjutnya jasad korban dibawa ke ke RSUD dr. Moewardi Solo.
Kanit Laka Satlantas Polresta Solo, AKP Hery Heriyanto, mewakili Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Safi’i, membenarkan adanya kejadian lakalantas di Jl. Ahmad Yani. Korban tewas di lokasi kejadian. Lakalantas tersebut masih dalam proses penyelidikan oleh pihak berwajib.
“Kami masih menyelidiki penyebab kecelakaan,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here