Pengunjung Padati Obyek Wisata Terbaru di Wonogiri

0
41
pengunjung-padati-obyek-wisata-terbaru-di-wonogiri
Wisata Terbaru Wonogiri

SoloUpdate.com – Wisata di kabupaten Wonogiri saat ini telah memiliki wajah baru. Ribuan pelancong menyerbu kawasan wisata yang secara sempurna berhasil dikelola oleh pemerintah dan masyarakat setempat. Pembenahan berbagai fasilitas dan penampilan membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjungi. Berikut 3 tempat wisata terbaru di Wonogiri.

Gunung Besek
Gunung besek merupakan salah satu spot wisata alam terbaru yang menakjubkan terletak di dusun pager gunung, desa plosorejo, kecamatan kismantoro, kabupaten wonogiri. Suguhan alam pegunungan yang sejuk dan segar tentunya akan menambah kenikmatan tersendiri bagi wisatawan yang mengunjunginya, ditambah lagi dengan tumpukan bebatuan yang unik seperti bentuknya yang mirip besek sehingga gunung ini dinamakan gunung besek.

Dengan puncak pegunungan yang menantang ini khususnya para remaja atau dewasa sangat cocok untuk memacu adrenalin mereka dengan menapaki bebatuan menuju gunung Besek ini pastinya akan menjadikan kesan tersendiri yang sangat indah dan eksotis, tetapi wisatawan juga perlu waspada mengingat bahwa apabila telah sampai di puncaknya hanya hamparan jurang yang sangat ekstrim.

Apalagi suasana disekitar gunung Besek disertai dengan balutan awan maupun kabut yang menggumpal di atas pegunungan, sehingga tidak mengecewakan jika spot wisata satu ini banyak dikunjungi para pelancong dari berbagai daerah asal di sekitar wilayah ini untuk dapat menyaksikan langsung dengan pesona alam yang asri. Akses menuju gunung besek sangat mudah dijangkau oleh roda dua maupun roda empat tetapi bagi siapa saja yang akan berkunjung kesini harus hati-hati mengingat keadaan infrastruktur jalan apalagi saat turun hujan.

Menara Pandang Soko Gunung
Salah satu spot wisata terbaru yang memiliki daya tarik tersendiri adalah menara pandang soko Gunung yang tempatnya tak jauh dari bukit Gantole ini merupakan spot wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi bagi para wisatawan yang tentunya ingin menyaksikan langsung lanskap kota Wonogiri dari berbagai arah pada ketinggian menara cantik ini. Mulai dari waduk Wonogiri hingga view sebelah utara kota Wonogiri bisa dilihat dari menara pandang ini bahkan kota Sukoharjopun yang letaknya disebelah utara Wonogiri bisa terlihat jelas dari menara pandang ini jika kondisi cuaca sedang bersahabat (cerah).

Bagi wisatawan yang ingin menyaksikan sunrise di pagi hari bisa mendirikan tenda asalkan meminta izin terlebih dahulu pada warga sekitar. Salah satu spot wisata yang sangat mengagumkan dan tentunya sangat menarik untuk dikunjungi bagi wisatawan yang ingin melihat langsung keelokan keindahan kota wonogiri dengan bersinggah langsung ke menara pandang ini. Tetapi sayangnya belum banyak yang mengetahui akan keindahan dan keunikan spot wisata satu ini. Jika kita menuju ke sini sama halnya kita menuju ke Puncak Joglo, hanya saja di pertigaan terakhir kita menuju kearah dusun Soko Gunung. Akses menuju ke lokasi ini sangat mudah karena sudah dibantu dengan papan penunjuk jalan sehingga tidak menyulitkan bagi kita yang belum pernah kesini.

Waduk Gajah Mungkur
Jika kita berkunjung ke Wonogiri jangan lewatkan kesempatan untuk singgah ke salah satu destinasi wisata buatan ini. Waduk Gajah Mungkur merupakan salah satu sarana rekreasi bagi masyarakat lokal maupun wisatawan luar daerah wisata ini. Di tempat wisata ini para wisatawan dapat menikmati berbagai fasilitas terbaru seperti kapal boat, layang gantung, waterboam, swimming pool, olah raga gantoel dan berbagai permainan anak – anak. Bahkan dilengkapi juga berbagai fasilitas penunjang seperti mushola, toilet, tempat parkir, warung makan dan lain-lain.

Bagi pengunjung yang hobi memancing tempat ini sangat tepat sekali selain untuk berekreasi sambil mengisi waktu luang dapat menyalurkan hobi memancing di sini. Bagaimana dengan spot wisata diatas? Tentunya sangat menakjubkan bukan? Akan menjadi penasaran sebelum kita menyaksikan sendiri keindahan panorama alam khas Wonogiri ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here