Regulator Elpiji Bocor, Dua Rumah di Klaten Terbakar

0
88
regulator-elpiji-bocor-dua-rumah-di-klaten-terbakar
Kebakaran Klaten
regulator-elpiji-bocor-dua-rumah-di-klaten-terbakar
Kebakaran Klaten

SoloUpdate.com – Kebakaran terjadi di rumah milik Susiyati, warga Kampung Blateran, Kelurahan Kabupaten, Klaten, pada Selasa (10/1/2017) sekitar pukul 11.30 WIB. Kebakaran terjadi akibat bocornya regulator tabung gas elpiji ukuran 3kg.

Siang itu, Susiyati hendak merebus ketupat. Setelah menyalakan kompor berbahan bakar gas elpiji ukuran 3 kg, ia lalu pergi ke luar rumah. Setelah beberapa saat meninggalkan rumah, menantu Susiyati pulang dan kaget karena melihat kobaran api mulai membakar dapur rumah. Ia langsung berteriak dan memanggil tetangga sekitar untuk meminta bantuan.

Warga kemudian berdatangan untuk memadamkan api. Setelah beberapa saat mencoba memadamkan kobaran api dengan air dan pasir, tim petugas pemadam kebakaran pun datang. Api berhasil dipadamkan pada pukul 12.00 WIB.

Menurut informasi, api cepat sekali membesar sehingga dapur rumah Susiyati ludes terbakar. Selain itu, karena jarak yang dekat, dapur rumah milik putranya juga ikut terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu.

Selesai memadamkan api, petugas Pemadam Kebakaran Klaten, Heri, mengimbau agar warga lebih berhati- hati dan tidak meninggalkan kompor dalam keadaan menyala. Selain itu, sebaiknya regulator tabung gas elpiji sering diperiksa apakah masih layak pakai ataukah sudah bocor. Heri menambahkan, apabila regulator gas elpiji sudah bocor sebaiknya segera diganti untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here