Ditinggal Pacar, Pemuda Sragen Akhiri Hidup dengan Minum Racun Rumput

0
374
ditinggal-pacar-pemuda-sragen-akhiri-hidup-dengan-minum-racun-rumput
ilustrasi bunuh diri
ditinggal-pacar-pemuda-sragen-akhiri-hidup-dengan-minum-racun-rumput
ilustrasi bunuh diri

SoloUpdate.com – Seorang pemuda warga Dusun Ngarum, RT 004, Desa Ngarum, Ngrampal Sragen, Andri Budi Antoro, 22, tewas setelah minum racun rumput pada Minggu 25/12/2016). Andri atau biasa dipanggil Gentong, nekat mengakhiri hidupnya dengan tragis setelah terjadi pertengkaran dengan pacarnya. Pertengkaran itu terjadi antara Andri dan pacarnya pada Sbatu (24/12/2016). Setelah terjadi pertengkaran hebat, pacar Andri langsung pergi meninggalkan dia.

Andri pun juga pergi meninggalkan rumah saat itu juga. Tidak diketahui ke mana Andri pergi. Dia kembali ke rumah pada Minggu pukul 10.00 WIB dalam kondisi yang sangat mengenaskan. Andri mengetuk pintu rumah dan disambut oleh kakaknya, Agus Riyanto, 24.

Agus sangat kaget ketika membuka pintu rumah dan melihat kondisi Andri yang hampir sekarat. Mulut Andri mengeluarkan buih dan tergeletak di depan pintu. Agus lalu meminta bantuan kepada warga sekitar. Agus langsung membawa adiknya itu ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soehadi Prijonegoro, Sragen. Karena kondisi yang sudah kritis, nyawa Andri tidak bisa diselamatkan. Andri akhirnya meninggal di rumah sakit pada Senin (26/12/2016) pukul 05.00 WIB.

Menurut salah satu tetangga Andri, Slamet, cara Andri bunuh diri dengan minum racun rumput ini sama dengan yang dilakukan ayahnya pada awal 2016 lalu. Ayah Andri juga bunuh diri dengan minum racun rumput. Tidak belajar dari kesalahan ayahnya, Andri justru meniru persis cara meyelesaikan masalah yang seharusnya tidak patut ditempuh.

Peristiwa ini bisa sebagai pembelajaran bahwa sesungguhnya bunuh diri hanya akan menimbulkan masalah baru. Hidup tidak hanya soal cinta, masih banyak solusi lain yang lebih bermanfaat atau bahkan bisa sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas diri. Sehingga tidak lagi merasa rendah hati, lebih terpadang, serta bisa mencapai kebahagiaan lain di dunia yang jumlahnya tak terhingga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here