Ini Penyebab Kebakaran yang Ludeskan 6 Rumah di Banjarsari Solo

0
92
ini-penyebab-kebakaran-yang-ludeskan-6-rumah-di-banjarsari-solo
Kebakaran Banjarsari Solo
ini-penyebab-kebakaran-yang-ludeskan-6-rumah-di-banjarsari-solo
Kebakaran Banjarsari Solo

SoloUpdate.com – Kebakaran terjadi di Kampung Tumenggungan, Kelurahan Timuran, Kecamatan Banjarsari, Solo pada Jumat (23/12/2016). Api mulai membakar rumah warga RT004/RW001 pada siang tadi sekitar pukul 13.30 WIB. Petugas pemadam kebakaran baru bisa mengendalikan dan memadamkan api yang telah membakar 6 rumah warga pada pukul 14.45 WIB.

Menurut informasi dari warga sekitar, awalnya terdengar bunyi ledakan. Ternyata, ledakan itu adalah suara kompor gas yang meledak. Ledakan kompor gas itu diduga menjadi penyebab kebakaran. Seorang tetangga korban, Ririn (44), mengatakan bahwa ada warga yang meninggalkan kompor dalam keadaan masih hidup.

Ririn menambahkan, kondisi cuaca yang cukup cerah dan angin yang cukup kencang membuat api semakin sulit dikendalikan. Karena jarak rumah yang sangat berdekatan, api pun dengan cepat merambat ke rumah warga lainnya. Situasi semakin tidak terkendali, si jago merah mengamuk hingga meludeskan semua yang dilewati.

Sedikitnya ada enam mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api oleh Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini tetapi kerugian atas terbakarnya 6 unit rumah dinilai cukup signifikan. Saat ini para korban yang rumahnya terbakar ditampung di TK Taman Putra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here