Akparta Mandala Bhakti Selenggarakan Solo Tourism Fair

0
122
akparta-mandala-bhakti-selenggarakan-solo-tourism-fair
Solo Tourism Fair
akparta-mandala-bhakti-selenggarakan-solo-tourism-fair
Solo Tourism Fair

SoloUpdate.com (Solo) – Kampus pariwisata paling terkemuka di Solo, Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta telah sukses menyelenggarakan event bertajuk Solo Tourism Fair. Acara ini terjadwal pada tanggal 27 November 2016, pukul 07:00 – 17:00 WIB. Event ini terbagi menjadi 2 acara yaitu Pameran Wisata dan Pentas Seni Budaya. Perpaduam antara dua unsur yang saling berkaitan untuk mengembangkan potensi wisata di Solo.

Lokasinya sangat strategis, untuk Pameran wisata berada di Edupark UMS. Sedangkan Pentas Seni Budaya diselenggarakan di Hotel Laweyan. Meskipun diadakan ditempat terpisah, kegiatan ini terbukti mampu menyedot animo masyarakat. Bekerja sama dengan sponsor utama Joglosemar dan Dapur Solo semakin membuat acara ini berlangsung megah dan meriah.

solo-tourism-fair
Solo Tourism Fair

Solo Tourims Fair atau STF ini bertujuan untuk menyediakan wadah yang dapat menaungi unsur budaya dan pariwisata dalam satu paket pameran. Memaksimalkan ketrampilan para seniman lokal kota Solo sembari mempromosikan wisata kota Solo secara lebih kreatif dan efektif. Pengunjung dapat melihat secara lengkap berbagai macam bisnis wisata mulai dari travel, hotel, kuliner dan souvenir. Selain itu, penonton juga bisa menikmati hiburan bernilai seni tinggi dari para seniman yang tampil.

Para bintang tamu yang memeriahkan STF antara lain TENTACLE (Drama Bahasa Inggris IAIN Surakarta), ASGA (Tari Mangkunegaran), RIMBO (Organ Classic), SEKBER (Sekretariat Theater Solo), SIRAT (Pantomim), Last Man Standing (acoustics), dan Happy Always (Javanese acoustic). Tidak ketinggalan dari Akademi Mandala Bhakti sendiri juga akan menampilkan Live Cooking, Bartending dan berbagai macam teknik perhotelan. Rundown tersebut telah membius para penonton yang hadir.

Acara ini digagas oleh salah seorang dosen mata kuliah Bahasa Inggris yang kemudian digarap oleh para mahasiswa D3 dan D1 perhotelan serta didukung penuh pihak yayasan Mandala Bhakti. Dengan memanfaatkan ketrampilan berbahasa Inggris, langkah ini bertujuan untuk menarik wisatawan asing agar menyatu dan menikmati sajian pameran wisata ini. Beberapa sponsor juga ikut menyokong acara ini seperti Joglosemar, Dapur Solo, Jack Star, SoloUpdate.com, dan Hotel Laweyan.

solo-tourism-fair
Solo Tourism Fair

Pelaksanaan Solo Turism Fair 2016 merupakan acara yang pertama kali diadakan di Surakarta (Solo) atau bisa dikatakan bahwa pelaksanaan event ini adalah babak putaran baru di kota Surakarta (Solo) dalam bentuk pameran pariwisata yang dibalut seni budaya generasi muda asli Solo. Berbagai kesenian dari dalam sekolah seperti tari, musik, drama, dan lainnya akan disuguhkan ke masyarakat luar. Melalui event Solo Turism Fair yang dilaksanakan pada tahun ini diharapkan dapat memunculkan seni-seni yang luar biasa dari kalangan pelajar maupun umum, serta mempermudah pelaku bisnis pariwista dalam mempromosikan pariwisata seperti destinasi, hotel, tour travel, fashion (batik) dan kuliner di Solo.

Misi ini juga merupakan bentuk respon kepada pemerintah yang semakin gencar dalam mengembangkan sektor wisata. Terbukti dengan besarnya alokasi dana serta konsentrasi penuh pada bidang ini. Targetnya sangat jelas, yaitu agar dapat bersaing dengan produk pariwisata luar negeri dan tentunya menambah devisa negara. Diharapkan wisatawan lokal dan mancanegara dapat lebih lengkap untuk mengumpulkan berbagai informasi yang berkaitan dengan pariwisata, khususnya di kota Solo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here