Pansel Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Sekda Solo

0
88
pansel-umumkan-hasil-seleksi-administrasi-sekda-solo
Seleksi Sekda Solo 2016

Soloupdate.com (Solo) –Panitia Seleksi (Pansel) telah menyelenggarakanforum seleksi administrasi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Solo bertempat di Rumah Makan Ramayana, Banjarsari, Solo, Sabtu (6/8/2016). Daftar nama pendaftar yang berhasil lolos seleksi administrasi telah selesai, Sekda solo akan mengumumkan informasi itu kepada publik pada Senin (8/8/2016) pukul 13.00 WIB.

Sebelum mengumumkan kepada publik, sekda solo telah mengantongi daftar nama yang telah lolos dari hasil seleksi tersebut. Ketika ditemui wartawan setelah forum seleksi administrasi calon Sekda Solo, Ketua Pansel, Anwar Hamdani, masih menutupi daftar nama pejabat eselon II di Pemerintah Kota (Pemkot) Solo yang berhasil lolos seleksi administrasi tersebut. Dia berkukuh akan mengumumkan hasil seleksi administrasi pada Senin[kemarin]. Menurutnya, telah menjadi kesepakatan antaranggota Pansel.

“Alhamdulillah Pansel rapat dengan formasi telah lengkap, yang terdiri dari lima orang dari luar lingkungan Pemkot, tiga orang akademisi, satu tokoh masyarakat dan satu dari perwakilan Pemprov Jateng. Kami menyampaikan, lowongan jabatan sekda sudah ada tujuh orang peminat atau pendaftar. Beberapa hari yang lalu kami menggelar seleksi administrasi. Namun, sesuai jadwal, nama pendaftar yang lolos seleksi administrasi baru akan kami umumkan Senin (8/8/2016),” ungkapnya.

Ketua pansel tersebut menjelaskan pengumuman hasil seleksi administrasi calon Sekda bisa dilihat nanti di website www.surakarta.go.id atau langsung di sekretariat Pansel. Setelah pengumuman, Pansel akan langsung mengumpulkan para pejabat yang berhasil lolos seleksi administrasi tersebut untuk mengikuti sosialisasi pada Selasa (9/8/2016) pukul 15.00 WIB.

“Semua pendaftar berpeluang sama besar untuk menjadi Sekda. Kami tidak mau mengatakan si A baik atau si B buruk. Biarkan semua mengikuti proses seleksi sebagaimana mestinya. Yang jelas Pansel akan melakukan seleksi secara betul. Hanya yang memenuhi syarat yang dinyatakan lolos,” kata Anwar

Dia juga menerangkan setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi dan mengikuti sosialisasi, calon Sekda Solo masih akan mengikuti tahap-tahap yang wajib diikuti. Sementara anggota Sekretariat Pansel, Dwi Ariyatno, menjelaskan bahwa calon yang dinyatakan lolos seleksi administrasi Sekda akan diumumkan pada Senin (8/8/2016) siang.

Setelah itu mereka akan melakukan uji gagasan. Apabila dinyatakan lolos, para calon Sekda masih akan mengikuti tes, yakni tahap uji kompetensi. Uji kompentensi difokuskan pada penilaian manajerial dan penguasaan bidang.
Ketua pansel Anwar Hamdani berharap calon-calon yang baru ini dengan seleksi yang sesuai dengan ketentuan, akan memperbaiki kinerja seniornya dan yang sudah berpengalaman mentarsfer ilmunya terhadap calon tersebut agar saling bekerja sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here