Pemkot Solo Luncurkan Akun Twitter untuk Tampung Keluhan Warga

0
617
pemkot-solo-luncurkan-akun-twitter-untuk-tampung-keluhan-warga
Akun Twitter Pemkot Solo @pemkot_solo

SoloUpdate (Solo) – Pemkot Solo secara resmi telah meluncurkan akun Twitter @pemkot_solo. Lewat media sosial tersebut diharapkan warga Solo dapat lebih mudah dalam menuangkan keluhannya.

“Dengan disediakannya akun @pemkot_solo harapannya bisa menampung segala aspirasi sekaligus sebagai pengawas jalanannya pemerintah khususnya soal pelayanan masyarakat yang selama ini tidak maksimal dan banyak penyelewengan, anatara lain pelayanan KTP, SIM, STNK perizinan, dan lain-lain,” kata Bu Suharto selaku pejabat Walikota Solo.

Budi menambahkan, sarana ini juga dapat dijadikan landasan sejumlah instansi supaya selalu melakukan koreksi dan memahami kebutuhan warga. Maka dari itu, siapapun warga Solo bisa langsung mengirimkan tweet ke Twitter Pemkot Solo untuk selanjutnya akan ditanggapi oleh pengurus dinas terkait.

Lebih jauh lagi, tujuan lain dibuatnya akun itu juga untuk mengantisipasi tindak kejahatan di daerah Solo sehingga masyarakat dapat langsung melapor. Keamanan dan kenyamanan menjadi opsi paling utama, mengingat masih banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Bukan cuma akun Twitter, Pemkot Solo juga menyediakan aplikasi WhatsApp (WA) untuk semua kepala dinas Kota Solo. Dinas yang bersangkut akan saling berkoordinasi untuk menyelesaikan masalah yang disampaikan masyarakat apabila memang dianggap cukup penting.

“WhatsApp tersebut rencananya akan difungsikan sebagai sarana komunikasi antar-SKPD jika ada masukan dari warga di akun Twitter yang kami luncurkan tersebut. Semoga dengan begitu semua persoalan yang kompleks bisa segera diatasi” jelas Budi.

Langkah ini sangat diapresiasi oleh warga Solo. Pemerintah Kota Solo dinilai serius dalam mengawal jalanannya birokrasi di setiap instansi serta memiliki niat penuh dalam rangka memenuhi kepentingan publik demi terciptanya keadilan dan ketertiban. Hingga berita ini diturunkan, sudah 350 followers yang mengikuti akun @pemkot_solo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here