Surga Yang Indah Di Bukit Gunung Gamping

0
327
surga-yang-indah-di-bukit-gunung-gamping
Gunung Gamping Karanganyar
surga-yang-indah-di-bukit-gunung-gamping
Gunung Gamping Karanganyar

SoloUpdate.com – Tidak selalu liburan harus pergi ke kota yang ramai. Ada kalanya liburan dijadikan sebagai pengalaman yang tak terlupakan. Salah satunya kita berkunjung ke Gunung Gamping yang berlokasi di desa Bandar Dawung, Tawangmangu, Karanganyar. Salah satu wisata di sekitar Solo ini masih tergolong perbukitan namun masyarakat setempat menyebutnya Gunung Gamping. Disebut Gunung Gamping karena di gunung ini masyarakat sekitar menggali dan mencari gamping yang melimpah di dalamnya.

Dari atas gunung gamping tersebut kita dapat menyaksikan matahari terbit dan tenggelam yang menjadi salah satu daya tarik gunung tersebut. Dari atas puncak ini kita juga dapat melihat pemandangan alam yang sangat indah. Namun jarak yang cukup jauh dan rute yang ekstrim serta cuaca yang tidak menentu menjadi penghambat sebagian orang. Tetapi hal ini akan terbayarkan jika telah sampai diatas puncak gunung gamping. Memakan waktu 5-10 menit dari jalan raya Matesih-Tawangmangu untuk sampai di kaki Gunung Gamping Bandar Dawung yang digunakan sebagai tempat parkir. Setelah memasuki rute mendaki, pendaki akan disambut oleh hamparan sawah yang luas dan udara pegunungan yang begitu segar.

Untuk sampai ke puncak, harus mendaki dengan merambat mencari-cari pijakan maupun batuan atau pohon sebagai pegangan, karena masih belum ada jalan setapak mengarah ke puncak. Rute ini masih berupa tanah dan sedikit licin, saat musim hujan harus tetap memperhatikan langkah. Jalur ini sangat cocok sekali untuk menguji adrenalin. Jangan salah, pemandangan yang ditawarkan pastinya lebih menawan. Ketika sudah tiba di puncak Gunung Gamping Bandar Dawung, kesan pertama yang akan muncul adalah “perfect”. Bagi pecinta selfie tentu saja menjadi salah satu spot view yang tidak boleh dilewatkan tetapi tetap harus menjaga kebersihan dan pastinya berhati-hati.

Jelajah wisata di Gunung Gamping Bandar Dawung tidak hanya mendapatkan pemandangan alam, adventure, dan ilmu pengetahuan mengenai batuan saja. Terletak wisata sejarah Makam Syeh Magribhi yang bisa dikunjungi sebagai sarana untuk berziarah. Tidak perlu ragu lagi, meski perjalanan menuju puncak Gunung Gamping Bandar Dawung memiliki rute yang sedikit ekstrim, pemandangan yang ditawarkan tak akan membuat menyesal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here