Rencana Pemkot, Kembangkan Persis Solo

0
45
rencana-pemkot-kembangkan-persis-solo
Rencana Pemkot Untuk Persis
rencana-pemkot-kembangkan-persis-solo
Rencana Pemkot Untuk Persis

SoloUpdate.com(Solo) – Rencana pengelolaan Stadion Manahan yang akan ditangani Pemkot Solo, disambut baik oleh pendukung setia Persis Solo, Pasoepati. Rencana tersebut telah dilontarkan Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo, sebelumnya. Namun terdapat syarat yang harus terpenuhi dengan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai Rp 2 miliar pertahun.

“Tawaran ini hal yang positif bagi Persis Solo. Apalagi di Indonesia ini belum ada tim yang akan jadi pengelola stadion. Di samping itu, ini sangat bermanfaat baik untuk tim sekaligus menjadi pemasukan jika ada klub lain yang menggunakan,” ungkap wakil presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, kepada wartawan, Rabu lau.

Dalam pemikiran jangka panjang Ginda juga menambahkan bahwa Persis Solo bisa seperti tim Eropa. Pasalnya klub-klub Eropa pada umumnya memiliki stadion sendiri. Sehingga akan lebih mudah mendapatkan potensi pemasukan yang lebih besar dan mempermudah sponsor masuk karena memiliki stadion pribadi.

Rencana ini sangat disambut positif oleh Pendukung serta pihak bersangkutan. Seperti yang disampaikan CEO Persis, Paulus Haryoto “ Kami sangat merespons positif tawaran ini,” . Jika hal tersebut terealisasi maka Persis Solo menjadi Klub pertama di Indonesia yang memiliki stadion pribadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here