Timnas Garuda Menggila, Alfred Tumbuhkan Harapan Indonesia

0
108
timnas-garuda-menggila-alfred-tumbuhkan-harapan-indonesia
Timnas Garuda Indonesia
timnas-garuda-menggila-alfred-tumbuhkan-harapan-indonesia
Timnas Garuda Indonesia

SoloUpdate.com (Solo) – Timnas Indonesia telah melakoni uji coba internasional dengan melawan Malaysia ataupun Vietnam. uji coba tersebut masih belum mampu membuat sang pelatih mempercayai starting eleven yang akan dipakai pada piala AFF nanti. Menurutnya masih sangat dini ketika menetapkan pemain inti, dikarenakan sang coach masih butuh pertimbangan yang ideal. Bahkan pemain diharapkan mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam seleksi tersebut agar idak terdepak dari Timnas.

pelatih akan menyetorkan 40 nama pemain ke PSSI kemudian diteruskan ke Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) pada 14 atau 15 Oktober 2016. Sang arsitek asal Austria itu menyetorkan nama-nama pemain pilihan yang telah diseleksi dari 50 peserta. “Nantinya hanya 23 nama pemain yang dipilih dari total 40 nama yang saya setorkan ke PSSI,” ungkapnya.

Meskipun dinilai minim persiapan, Timnas Indonesia meraih hasil tidak mengecewakan dari dua uji coba internasional. Pada uji coba pertama Tim Merah-Putih menang 3-0 atas Malaysia. Selanjutnya mereka bermain imbang 2-2 lawan Vietnam. Dari hasil dua uji coba, Timnas Garuda masih banyak kekurangan dalam kekompakan tim dan kemistri antar pemain.

Direncanakan anak-asuh Alfred Riedl akan melakoni dua uji coba lagi, yakni melawan Myanmar pada 4 November dan Vietnam di kandang lawan pada 8 November mendatang. “Pertandingan pada tingkat internasional intensitasnya lebih cepat daripada liga lokal. Kondisi fisik pemain belum memuaskan dan kami akan memperbaiki hal ini. Semoga kami masih punya waktu yang cukup,” ujar Alfred. Diharapkan dengan berbagai agenda yang dijadwalkan Tim Merah-Putih telah siap menyambut pagelaran AFF dan mencapai target dari masyarakat seluruh penjuru indonesia akan gelar juara yang dirindukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here