Solo Keroncong Festival 2016

0
125
solo-keroncong-festival-2016
Solo Keroncong Festival

SoloUpdate.com (Solo) – Lagi lagi Kota yang sering dijuluki The Spirit of Java ini menghadirkan acara-acara yang bernuansa kesenian tradisional. Untuk event kali ini Kota Solo menghadirkan Solo Keroncong Festival. Kota Solo sebagai Kota yang kaya akan budaya tidak henti-hentinya selalu menghadirkan musik keroncong bagi masyarakatnya.

Pucang Sawit ditunjuk sebagai tempat yang dipilih untuk pertunjukan Solo Keroncong Festival 2016. Untuk lebih tepatnya berada di Pinggir Bengawan Solo. Tentunya tidak haya seniman Keroncong dari lokal saja yang tampil, penampilan dari seniman Nasional maupun Internaional juga disajikan. Hal ini bertujuan untuk menyatukan dan melestarikan musik tradisional keroncong di Indonesia.

Dengan adanya penampilan dari berbagai seniman diharapkan dapat menyedot antusiasme semua kalangan, baik dari yang muda sampai tua. Diharapkan para generasi muda bisa lebih mengenal irama keroncong. Sebab saat ini para kawula muda sudah banyak terkontaminasi lagu-lagu dari luar. Keroncong juga sangat penting untuk memupuk rasa nasionalisme.

Selain sebagai hiburan bagi pecinta musik keroncong, acara ini juga bisa sebagai musik alternatif lain bagi mereka yang ingin melepas penat. Panitia tidak memungut biaya untuk pagelaran besar ini. Penonton langsung bisa menikmati karya-karya dan irama indah dari para seniman kenamaan.

Solo Keroncong Festival yang terakhir hadir pada bulan September 2013 terhitung sudah tujuh kali dihadirkan di Kota Solo. Para peserta yang akan tampil biasanya membawakan musik keroncong sesuai dengan aransemen mereka masing–masing. Selain penonton lokal, sejumlah wisatan juga ikut memadati pertunjukan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here