Proyek Pembangunan Sky Bridge Tirtonadi-Balapan Solo

0
17
proyek-pembangunan-sky-bridge-tirtonadi-balapan-solo
Sky Bridge Tirtonadi-Balapan Solo

SoloUpdate.com (Solo) – Proyek pembangunan sky bridge atau jembatan dari atas terminal tirtonadi menuju balapan Solo telah menemui titik terang. Pasalnya pemerintah pusat akan menganggarkan dana untuk proyek yang telah direncanakan Pemerintah Kota Solo.

“Sky Bridge akan dianggarkan pemerintah dengan menggunakan dana dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN). Sky bridge dibangun dari terminal Tirtonadi menuju Stasiun Balapan Solo mulai tahun depan, “ ucap Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat jumpa pers dengan media di Terminal Tirtonadi Solo.

Jonan melakukan kunjungan ke Solo untuk meninjau proyek terminal tirtonadi secara langsung. Jonan mengunjungi terminal Tirtonadi dengan meninjau langsung lokasi sebelah timur yang masih dalam tahap penyelesaian. Setelah meninjau sebelah timur, Jonan didampingi Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Sudrajat dan Plt, Wali Kota Solo, Budhi Suharto, langsung naik ke atas Terminal Tirtonadi yang akan digunakan untuk parkir kendaraan.

Menhub mengunjungi Termnal Tirtonadi untuk melihat langsung proyek yang telah dijalankan Pemerintah Kota Solo. Saat berada di atas, Menhub sempat mendapatkan penjelasan dari kepala Dishubkominfo Yoscha terkait rencana pembangunan Sky Bridge yang memiliki ketinggian sekitar enam meter.

Yoscha mengungkapkan proyek sky bridge akan melewati jalan kampung. “rencana pembangunan sky bridge tidak ada masala, “ ucap Yoscha menjawab pertanyaan Menhub Jonan.

Proyek yang telah direncanakan Pemerintah Kota Solo memang dapat meningkatkan infrastruktur kota Solo. Selain itu, melalui pembangunan Sky Bridge ini masyarakat terutama penumpang dapat dengan mudah berganti transportasi dengan jembatan ini. Pembuatan jembatan ini diharapkan dapat memudahkan penumpang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here