Kampoeng Batik Laweyan, Destinasi Wisata Batik Kota Solo

0
74
kampoeng-batik-laweyan-destinasi-wisata-fashion-solo
Kampoeng Batik Laweyan Solo
kampoeng-batik-laweyan-destinasi-wisata-fashion-solo
Kampoeng Batik Laweyan Solo

SoloUpdate.com (Solo) –Kampoeng Batik Laweyan merupakan salah satu kawasan wisata di Indonesia yang begitu kaya akan potensi budaya dan sejarah yang terwariskan sejak nenek moyang. Salah satunya yang dimiliki di kampoeng batik laweyan adalah seni batik yang masuk dalam warisan budaya tak benda (intangible cultural heritage). Seni batik Solo yang menjadi daya tarik utama ini diperkaya dengan situs-situs bersejarah seperti makam dan masjid bersejarah serta situs lainnya. Kawasannya terletak di hampir sepanjang jalan Doktor Radjiman Laweyan Surakarta.

Potensi ini menjadi magnet yang kuat dalam menarik wisatawan. Melalui perencanaan kawasan yang lebih baik, kampoeng Batik Laweyan ini akan mampu menawarkan beragam jenis wisata yang lebih unik, tertata dan mampu melayani kebutuhan pengunjung dalam pelayanan yang maksimal, sekaligus membuat Kampoeng Batik Laweyan tetap lestari sehingga kesejahteraan masyarakat berbasis bisnis batik ini menjadi lebih meningkat. Penguung juga dapat belajar lebih dalam mengenai kerajinan batik.

Di samping itu, Kampoeng Batik Laweyan memiliki sebuah komunitas masyarakat yang berperan besar yang turut menjaga kelestarian kawasannya. Kekuatan komunitas ini akan membantu menjadikan kawasan Kampoeng Batik Laweyan menjadi destinasi wisata batik Solo yang ramah dan layak dikunjungi. Sehingga menjadikannya sebagai salah satu ikon kota Solo.

Kampoeng Batik laweyan memiliki keunikan yang khas. Hampir disetiap kepala keluarga yang berada di kawasan laweyan adalah seorang seniman batik dan yang pasti akan menawarkan batik jagoannya untuk diminati pengunjung. sehingga dapat dengan mudah pula pengunjung mencarinya. Berbagai macam batik dari batik tulis dan cap serta berbagai motif lengkap tersedia di sini. Maka tidak heran jika Kampung Batik Laweyan merupakan kawasan wisata fashion batik ternama kota Solo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here