IAIN, Perguruan Tinggi Negeri Berperadaban Islam di Solo

0
76
iain-perguruan-tinggi-negeri-berperadaban-islam
Iain Surakarta Solo

SoloUpdate.com (Solo) – Solo merupakan salah satu kawansan kota batik sekaligus kota pelajar. Kota ini, terdapat berbagai perguruan tinggi yang cukup populer, yang salah satunya ialah Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Perguran tinggi ini merupakan satu-satunya perguruan tinggi islam negeri di solo.

Peradaban masyarakat yang sangat berkembang, mulai kritis. dimana masyarakat berfikir bagaimana pentingnya suatu ilmu keagamaan dalam pendidikan moral bangsa, masyarakat mulai condong ke lembaga pendidikan keagamaan. Inilah salah satu faktor Institut Negeri Surakarta menjadi pilihan utama para calon mahasiswa.

Bukan hanya itu, Perguruan tinggi tersebut juga memiliki segudang prestasi baik akademik maupun non akademik. Perguruan ini memiliki empat fakultas yang populer seperti Fakultas Ushuduluddin dan Dakwah, Fakultas Tarbiah dan Keguruan, Fakultas Syariah dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Semuanya itu adalah yang paling banyak dicari calon mahasiswa sekarang.

Dari empat fakultas tersebut terdapat jumlah total 22 jurusan. Fakultas Ushuduluddin dan Dakwah memiliki jurusan Bimbingan dan Konseling Islam, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ilmu Aqidah, Ilmu Alquran dan Tafsir, Ilmu Tasawuf, Manajemen Dakwah. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yaitu Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Raudhatul Athfal, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Bahasa dan Sastra Arab, Sejarah dan Kebudayaan Islam, Tadris Bahasa Indonesia. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam antara lain jurusan Manajemen Syariah, Akuntansi Syariah, Perbankan Syariah dan yang terakhir Fakultas Syariah yang terhimpun dari Hukum Keluarga, Hukum Ekonomi Syariah, Hukum Pidana Islam, Zakat dan Wakaf.

Selain itu, juga memiliki berbagai beasiswa. seperti BidikMisi, Beasiswa prestasi Akademik, Beasiswa Bank Indonesia dan masih banyak lagi. Ditunjang dengan Unit kegiatan mahasiswa yang lengkap menjadi keunggulan tersendiri. Mulai dari olahraga, Bela diri, Kagamaan, Kesenian dan lainnya.

Terdapat tiga jalur masuk jika ingin jadi mahasiswa di perguruan ini, antara lain jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN dan jalur mandiri. Lebih jelasnya silahkan datang langsung ke lokasi yang berada di jl. Pandawa, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo, jawa tengah.
Atau hubungi Telp : +62-671-781516. Fax : +62-271-782774. Email : info@iain-surakarta.ac.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here