Galabo, Pusatnya Wisata Kuliner Solo

0
113
Galabo-Pusatnya-Wisata-Kuliner-Solo
Galabo Solo
Galabo-Pusatnya-Wisata-Kuliner-Solo
Galabo Solo

SoloUpdate.com (Solo) – Galabo ialah singkatan dari Gladak Langen Bogan, yaitu sebuah kawasan wisata kuliner yang buka di malam hari di Kota Solo. Galabo selalu menjadi kawasan favorite warga Solo yang ingin menikmati kuliner yaitu mulai pukul 17.00 – 24.00 WIB.

Galabo telah diresmikan tanggal 13 april 2008. Lokasi ini terletak di daerah Gladak, atau tepatnya di JL. Mayor Sunaryo depan Pusat Grosir Solo. Pada malam hari, sepanjang jalan akses kendaraan bermotor ditutup, kemudian para pedagang makanan dipersilakan membuka lapak dagangannya disana.

Bisa dikatakan jalan ini jika siang hari diperuntukkan lalu lalang kendaraan dan parkir ke BTC dan PGS, sedangkan malam harinya digunakan sebagai pasar kuliner Galabo. Berbagai jenis makanan dan jajanan khas Solo dapat ditemukan di tempat ini.

Penjual di kawasan Galabo berjumlah kurang lebih 50 warung dengan Jajanan Khas di Kota Solo. Galabo ini bisa dikatakan perwakilan dari berbagai rumah makan, warung dan restoran yang ada di Solo.Warung warung yang terkenal di Solo, seperti Nasi Liwet Keprabon, Gudeg Ceker Margoyudan, Sate Kere Yu Rebi, Tengkleng Pasar Klewer Bu Edi, Bebek Pak Slamet, mie thoprak, wedang dongo,Wedang ronde, Nasi Tumpang Bu Mun, Bakso Alex, Tahu Kupat Bu Sri, dan Gempol Plered Bu Yami susu segar si jack dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here