Pesona Kealamian Telaga Sarangan

0
33
Pesona-Kealamian-Telaga-Sarangan
Telaga Sarangan Karanganyar
Pesona-Kealamian-Telaga-Sarangan
Telaga Sarangan Karanganyar

SoloUpdate.com (Karanganyar) – Terdapat banyak objek wisata di sekitar kaki Gunung Lawu yang seluruhnya memiliki keindahan serta hawa sejuk khas pegunungan. Salah satunya ialah Telaga Sarangan, objek wisata favorite bagi wisatawan yang terletak di kaki Gunung Lawu. Objek wisata ini menjadi tempat piknik favorite karena memiliki pemandangan yang indah serta memiliki kealamian akan sumber daya alamnya. Dikelilingi oleh bukit-bukit hijau yang memperindah pemandangan.

Selain itu, di sekitar telaga juga banyak terdapat wahana wisata untuk mendukung kegiatan para pengunjung. Meski secara administratif terletak di kabupaten Magetan, Jawa Timur, namun lokasi wisata ini lebih dekat dengan Tawangmangu di kabupaten Karanganyar di Jawa Tengah. Dari Tawangmangu jaraknya hanya sekitar 5 km, sedangkan dari kota Magetan jaraknya sekitar 16 km.

Berbagai cara dapat dilakukan pengunjung untuk menikmati keindahan telaga alami ini. Salah satunya menyewa perahu berkecepatan tinggi atau dengan perahu kayu untuk yang lebih santai. Jika tidak ingin berurusan dengan air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan sekitar telaga dengan berkeliling menaiki kuda yang telah tersedia untuk disewakan. Lokasi ini tidak pernah kehabisan pengunjung dan pada saat libur panjang tempat ini adalah salah satu lokasi wisata favorite para pengunjung yang disebabkan berbagai pendapat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here