Wisata Terpopuler Grojogan Sewu Tawangmangu Karanganyar

0
110
wisata-terpopuler-grojogan-sewu-tawangmangu-karanganyar
Grojogan Sewu Tawangmangu
wisata-terpopuler-grojogan-sewu-tawangmangu-karanganyar
Grojogan Sewu Tawangmangu

SoloUpdate.com (Karanganyar) – Grojogan Sewu merupakan nama wisata air terjun yang terletak di kaki gunung Lawu, Tawangmangu, Karanganyar. Grojogan diartikan sebagai air tenjun, sedangkan sewu berarti seribu. Makna lebih luasnya adalah air terjun yang airnya sangat deras dengan ketinggian sekitar 80 meter. Fenomena yang menakjubkan tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang sedang berburu wisata di Solo dan sekitaranya.

Tidak hanya sampai disitu, kawasan Grojogan Sewu masih banyak menyimpan keindahan alam lainnya. Berawal saat baru sampai ditempat tersebut, pengunjung langsung disambut dengan pemandangan hijau dan udara yang sejuk. Deretan penjual baju serta berbagai jenis barang unik juga banyak tersaji di sekitar jalan menuju pintu masuk.

wisata-terpopuler-grojogan-sewu-tawangmangu-karanganyar
Grojogan Sewu Tawangmangu

Satu hal yang paling identik di wisata Grojogan Sewu adalah setelah membeli tiket masuk para pengunjung harus melalui tangga yang begitu panjang untuk menuju air terjun. Mereka harus melewati tangga tersebut untuk sampai tujuan dengan berjalan kaki sekaligus sebagai sarana untuk berolah raga. Ditengah perjalanan traveler akan disambut monyet yang ramai bergelantungan diatas pohon. Spotnya yang menawan tidak jarang digunakan untuk mengambil gambar atau foto selfie.

Ketika sampai dibawah, wisatawan akan disuguhkan berbagai wahana bermain menarik salah satunya kolam renang. Deretan aneka makanan juga dijajakan lengkap didekat lokasi air terjun, mulai dari sate kelinci, sate ayam, mie, serta berbagai macam makanan khas Tawangmangu. Objek wisata ini membuat pengunjung terasa sangat dimanjakan, sebab pengunjung dapat menikmati kuliner sembari melihat indahnya air terjun.

Objek wisata ini buka jam 7 pagi sampai jam 4 sore. Biaya tiket di Grojogan Sewu tergolong cukup murah yaitu sebesar Rp 15.000/orang. Harga untuk wisatawan asing berbeda, mereka harus merogoh kocek lebih dalam sekitar Rp 160.000/orang. Namun, biaya ini sepadan dengan apa yang diberikan oleh keindahan alam Grojogan Sewu Tawangmangu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here