Formasi Cpns 2019 di Yogyakarta

0
767
formasi cpns

Soloupdate.com- Pemerintah daerah dan provinsi daerah Istimewa Yogyakarta akan kembali membuka pendaftaran CPNS untuk formasi tenaga kesehatan, guru dan jabatan fungsional lainnya.

Formasi CPNS Yogyakarta waktu lalu menduduku posisi kelima setelah pemerintah daerah jawa timur, jawa tengah, DKI Jakarta, Jawa barat dan Pemda DIY.

Ketika disinggung jumlah pastinya pada jumlah formasi lowoangan CPNS tahun ini, Ridwan sebagai salah satu staf di BKN Regional 1 Yogyakarta belum memeberikan detail berapa jumlah detail dari formasi CPNS Yogyakarta.

Pastinya pada tahun ini seluruh kementerian dan pemerintah daerah akan membuka dalam jumlah besar sebanyak 197.111. Menurut informasi yang kami terima bahwa untuk Guru sendiri pemerintah akan menerima sebanyak 63.324 guru dan untuk formasi dosen pemerintah akan menerima sebanyak 2.194 formasi untuk seluruh Indonesia. Sedangkan untuk formasi tenaga kesehatan sebanyak 31.756 formasi, untuk tenaga fungsional sebanyak 28.767 formasi sedangkan pegawai teknis ini yang paling sedikit yaitu sebanyak 2.194 formasi.

CPNS Sleman

Pada tahun ini CPNS seleman tidak membuka formasi untuk Pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sampai dengan tahun 2020, hal itu seperti yang diungkapkan oleh Suyono sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan pendidikan (BKPP).

Pemkab Sleman pada tahun ini telah mengajukan sekitar 725 formasi yang didalamnya sudah termasuk dengan PPPK namun yang hanya disetujuai adalah 643 formasi dengan rincian paling banyak ada di formasi tenaga pendidikan yaitu sebanyak 346 kursi sedangkan untuk tenaga kesehatan sebanyak 214 kursi dan yang lainnya adalah tenaga kesehatan yaitu sebanyak 83 formasi.

CPNS Bantul

Untuk formasi CPNS bantul sendiri akan menerima formasi setidaknya sebanyak 01 formasi CPNS yang disetujui oleh pusat dengan rincian tenaga pendidikan sebanyak 308 orang, tenaga teknis sebanyak 205 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 88 orang.

Semua formasi yang diusulkan hanya diberikan kepada formasi CPNS sedangkan PPPK tidak ada yang disetujuia. Sampai saat ini belum ada tahap finalisasi dan masih memperjuangkan kuota formasi untuk kategori difabel sehingga memberikan ruang untuk disabilitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here