Wisata Kuliner Solo dilarang Ngentel Harga Saat Liburan

0
177
wisata kuliner solo
image from @sbykulinerinfo

Soloupdate.com– Pemerintah kota solo menghibau kepada para pengusaha kuliner terkhusus untuk wisata kuliner solountuk memasang daftar harga warung atau price list sehingga tidak ada komplain dari masyarakat pada saat moment-moment liburan, baik itu libur lebaran, natal dan tahun baru.

 

Saat lebaran datang memang banyak warga yang ingin berburu wisata kuliner solo. Karena moment itulah Kepala bidang Penegmabang Dinas Perdagangan kota solo sudah mewanti-wanti untuk tidak mengambil keuntungan yang lebih banyak dari penjualan makanan saat liburan. Dinas pariwisata bersama dengan jajaran Dinas perdagangan akan meminta kepada seluruh pengusaha kuliner untuk memsang daftar harga dengan wajar. Supaya tidak terulang kembali komplain dari masyarakat seperti yang terjadi di Jalun pantura.

Apabila setelah peringatan ini, para pengusaha tidak mengindahkan informasi ini dengan menaikkan harga secara tidak wajar kami tak segan untuk memberi peringatan dan menutup akses dan permintaan izin untuk berdagang diwilayah tersebut. Jikalau ada pengusaha yang menaikkan secara tidak wajar maka hal itu akan mencoreng nama baik kota solo sebagai salah satu destinasi wisata kuliner populer di Indonesia.

Moment Liburan memang salah satu masa panen bagi para pengusaha kuliner yang datang setahun sekali, namun hal itu tidak bisa dipungkiri jika ada tamu dari luar kota komplain akan harga yang dibayar setelah makan, dan jangan sampai beredar informasi bahwa warung kuliner ditempat itu kalkulatornya rusak atau menyebabkan citra wisata kuliner solo rusak akibat salah satu pihak pengusaha yang menaikkan harga dengan cara ngentel.

Ngentel sendiri adalah sebuah istilah jawa dengan menaikkan harga setinggi-tinggi dengan meraup keuntungan yang banyak, apalagi bagi wisatawan luar kota menjadi sasaran empuk para pengusaha kuliner. Namun pada akhirnya pemilik warung akan menangung citra yang tidak baik dari masyarakat dan yang pasti nama solo akan tercoreng, jikalau pengusaha kuliner solo ngepruk harga setinggi-tingginya. Apalagi jika para wisatawan banyak yang berdatang di tempat kuliner hits di solo

Tempat Kuliner Hits di Solo

Salah satu tempat kuliner hits di solo yang wajib anda sambangi ketika berada di Solo adalah tengkleng Bu edi yang menciptakan rasa makanan seperi zaman dahulu, terknel karena rasanya yang sedikit segar, asam dan gurihnya terasa banget. Tengkleng Bu Edi namanya, tengkleng yang paling populer di solo ini terletak di gapura utara pasar klewar dan bukanya setiap jam 1 hingga tutup, tak heran jika warung tengkleng bu edi menjadi salah satu tempat wisata kuliner yang dapat dikunjungi ketika berlibur. Nah, anda juga dapat mencari refrensi dari orang terkenal seperti bondan winarno sebagai seorang penikmat makanan di seluruh Indonesia ketika berada di solo, dan dibawah ini akan kami sampaikan kuliner dari bondan winarno

Wisata Kuliner Solo Bondan Winarno

Nah, dengan refrensi dari pak Bondan Winarno yang sering mengatakan maknyuss di televisi mari kita lihat apa saja rekomendasi wisata kuliner solo bondan winarno seperti dibawah ini:

1. Mangut Ndas Manyung
2. Soto Tauto
3. garang Asem
4. Nasi Pindang
5. Nasi Gandul
6. Tengkeleng
7. Lontong Opor
8. Sate Buntel

Untuk lokasi wisata kuliner Solo versi Bondan Winarno silahkan cari sendiri ya gaes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here