Info Pemilu KPU go id,Cek Data Hasil Rekapitulasi Pemilihan Umum

0
606
Hasil Penghitungan KPU
image from: kpu.go.id

soloupdate.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih menghitung progres data yang masuk dari surat suara sementara dari 813.350 Tempat Pemungutan Suara (TPS) sampai saat ini baru 1.188 yang sudah masuk di KPU. Dengan hasil perolehan suara terbanyak pada urutan nomer satu, dengan perolehan suara sebanyak 180 952 pemilih.

KPU sendiri menginformasikan penghitungan suara yang valid melalui portal info hasil pemiludi website https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/
yang menerima surat suara di berbagai wilayah Indonesia mulai dari Sabang provinsi Aceh sampai dengan Merauke provinsi Papua.

Adapun beberapa data surat suara yang sampai saat ini belum masuk ke KPU adalah wilayah DKI Jakarta, Riau, Jambi, Daerah Istimwa Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara dan Kalimantan Utra dan yang lainnya masih ada beberapa surat suara yang masuk.

Daerah yang paling besar memilih urutan nome satu ada di Jawa Tengah dan Jawa Timur, Yang mana urutan nomer 1 presiden Jokowidodo berasal dari jawa tengah dan Ma’ruf Amin berasal dari jawa timur.

Untuk di kediaman joko widodo yang berada di Solo yang berada di Kelurahan Manahan sebagai tempat tinggalnya unggul telak dari pada pihak lawan dengan perolehan suara 95% dari jumlah yang sah dengan perolehan 152 suara dan untuk pasangan Prabowo mendapat 8 Suara.

Selain itu urutan nomer satu juga menang di TPS kediaman rumah Amien Rais di Condong Catur, Sleman. meskipun Amien Rais sebagai salah satu tokoh yang menyerang kubu Joko Widodo dan optimis bahwa calonnya menang. Di kediaman Amien Rais Joko Widodo mendapatkan 158 suara sedangkan Prabowo mendapat 80 Suara.

Nah, itulah beberapa hal terkait dengan hasil pemilu yang ada di dua daerah. Untuk lebih jelasnya terkait dengan cek hasil akhir pemilu bisa langsung ke portal resmi dari KPU yang ada di infopemilu.kpu.go.id

Cara Melihat Data Rekapitulasi Hasil Pemilihan Umum

Pertama, yaitu dengan mengunjungi website informasi penghitungan suara KPU yang beralamat diĀ https://infopemilu.kpu.go.id/

Setelah terbuka silahkan untuk mengklik menu yang ada diatas dengan nama “Hasil Pemilu” Scrool kebawah dengan tombol Hitung Suara.

Kemudian anda pilih kolom sebelah kanan dengan nama Pilpres, Hitung Suara dan Nasional.

Maka akan terbuka seluruh hasil pemilu dari wilayah yang ada dari Provinsi Aceh sampai dengan Papua. Dan juga dari luar negeri.

Demikianlah ulasan singkat kami terkait dengan data info pemilu pada tahun ini, semoga bermanfaat untuk diketahui khalayak umum dan hasil ini berbeda dengan hasil penghitungan cetap karena KPU telah memiliki sistem sendirri untuk mendapatkan hasilnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here